Bandara Bima Pecat Porter dan Polisikan Cukong Pemalak Wisawatan

Beginilah cuplikan video dugaan pemalakan wisawatan di Bandara Bima yang beredar di sosial media

Bima, porosntb.com-Kasus pemalakan yang diduga dilakukan segerombolan oknum Porter dan para cukongnya terhadap wisatawan asing di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima ditangani serius pihak bandara. Selain memecat Porter yang terlibat, pihak bandara juga melaporkan hal itu ke Polsek Bandara untuk ditangani serius.

Kepala Bandara Bima, I Kadek Yuli Sastrawan SIKom mengatakan, pihaknya sudah menyikapi kasus tersebut. Bahkan pihaknya tidak mentolerir kasus-kasus yang mengancam keselamatan, keamanan dan kenyamanan pengguna jasa penerbangan di bandara setempat. 

"Sudah kami tindaklanjuti dengan pengurus koperasi sebagai wadah porter dan Polsek Bandara. Semoga kedepannya tidak ada lagi hal-hal seperti itu," tegasnya. 

"Dari bandara, sanksi pasnya dicabut sementara sambil menunggu hasil dari Polsek Bandara," imbuh Kadek saat dihubungi via seluler. 

Kasus tersebut bermula saat sejumlah wisawatan diduga dipalak oleh segerombolan oknum Porter dan cukongnya di bandara Bima. Mereka meminta uang dengan cara tidak wajar, bahkan terkesan memaksa meminta uang dari sopir pemandu wisata, dan wisawatan mancanegara yang hendak menuju Lakey, Dompu.

Kasus itu sempat direkam oleh wisatawan dan membagikannya ke warga. Warga yang resah dengan ulah oknum Porter itu langsung mengunggahnya ke media sosial dan sempat viral.(poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.