Bima Bertahap Keluar Dari Zona Merah

Suasana acara Reuni angkatan 82 di kediaman Kepala Dinas PU Kabupaten Bima

Bima, Porosntb.com-Kabupaten Bima terus berupaya untuk bisa keluar dari stigma zona merah. Stigma itu sudah terlanjur melekat pada daerah yang berselogan Maja Labo Dahu (Malu dan Takut) tersebut.  Tentu saja hal ini sangat kontras dengan semboyannya yang mengedepankan nilai-nilai luhur kebudayaan nenek moyang dahulu. Namun apa hendak dikata, predikat itu sudah terlanjur disematkan kepada Kabupaten Bima. 

Untuk kembali menghilangkan stigma itu, berbagai cara dilakukan pemerintah daerah. Bahkan, upaya tersebut memberikan tren positif dan Bima berangsur membaik dan mulai menata diri di berbagai sektor. 

Kepala Dinas PU Kabupaten Bima Ir. Nggempo ikut berbicara terkait mulai majunya daerah Bima. Di depan sejumlah kerabatnya saat reuni Angkatan 82 di kediamannya pada Jum'at (07/06/19), Nggempo menyampaikan bahwa Kabupaten Bima saat ini sudah tidak lagi zona merah.

Menurut dia, pengaruh dan perilaku budaya di Bima saat ini telah mampu menghadapi era modern seperti saat ini sehingga predikat Zona Merah yang sering dikait-kaitkan tidaklah benar adanya. Hal ini dibuktikan dengan terbangunnya sejumlah infrastruktur jalan yang bagus hingga pelosok Bima.

"Begitupun kebutuhan air bagi setiap desa sudah terpenuhi semua," ujar Kadis PU yang telah 14 tahun menjabat di dinas setempat.

Ditanya soal isu bahwa dirinya digadang-gadang akan tampil di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima 2021 mendatang? Nggempo membantahnya. 

"Memang benar saya diisukan akan tampil di Pilkada, tapi saya tidak jadi ikut," jelas Ir. Nggempo, saat diwawancara usai acara reuni oleh media ini pada Kamis (06/06/19).

Dikatakannya, berbicara masalah dukungan, dirinya didatangi oleh sejumlah masyarakat dari berbagai penjuru yang ada di wilayah Kabupaten Bima, untuk memberikan dukungan pada Pilkada mendatang. Namun, dirinya menolak mentah-mentah keinginan warga tersebut.

Hal itu dilakuan karena banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. 
"Lebih baik saya mendukung, ketimbang menyalonkan diri pada Pilkada mendatang," pungkasnya. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.