Bupati Bima Silaturahmi Dengan Lembaga Organisasi Non Pemerintahan


Bima, porosntb.com.- Bupati Bima yang diwakili oleh Assisten Administrasi Umum Setda Bima Drs. H.Arifuddin, HMY lakukan silaturahmi dengan Lembaga Organiasi Non Pemerintahan dalam rangka membangun hubungan keharmonisasn dan penguatan kemitraan guna mewujudkan  visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bima yaitu Bima yang Religius,Aman, Makmur dan Handal.  Kegiatan ini dilaksanakan di aula pertemuan taman Kalaki desa Panda Kecamatan Palibelo pada hari Kamis (27/6). Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1608 Bima yang diwakili oleh Kasi Intel Kapten Infranteri Nino Sribakti, Kapolres Bima yang diwakili oleh Kepala Subsektor Palibelo Ipda. Sumardin, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bima beserta seluruh Jajarannya, Camat Palibelo, Babinsa, babinkamtibmas, Para Ketua Lembaga Organisasi Non Pemerintahan, Toga, Toma, Tokoh Pemuda.

Sementara itu yang menjadi narasumber dari kegiatan ini berasal dari Dandim 1608 Bima Kasi Intel Kapten Infranteri Nino Sribakti, Kapolres Bima yang diwakili oleh Kepala Subsektor Palibelo Ipda. Sumardin, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bima
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bima Edy Tarunawan, SH dalam pengantar mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini dalam rangka bersama – sama menjaga daerah kita supaya aman dan kondusif dengan selalu melakukan sinergitas antara aparat pemerintah dan unsure Kepolisian, TNI lembaga organisasi non pemerintah, hal ini dikarenakan menjaga keamanan di wilayah kita itu merupakan tanggung jawab kita bersama untuk selalu menjagannya. Begitupula terkait dengan sektor pariwisata yang ada di wilayah kita terutama di pantai kalaki dan taman panda, kita selaku pihak keamanan harus menjaga keberadaan sektor wisata tersebut, karena disektor tersebut merupakan salah satu ikon yang sangat dibanggakan oleh warg masyarakat Kabupaten Bima dan bahkan masyarakat di luar daerah Kabupaten Bima sangat mengangumi keindahan panorama, sehingga selain kita menjaga bersama diharapkan kedua sektor tersebut  dapat dijaga keberadaanya, hal ini dikarenakan sektor tersebut merupakan ikonyang dimiliki oleh Kabupaten Bima.  Maka dari itu sinergitas antara pemerintah, aparat keamanan dan Lembaga Organisasi Non pemerintahan dirasakan sangat perlu keberadaannya guna bersama  - sama menjaga kamtibmas di daerah kita.

Dijabarkan pula bahwa kesuksesan dalam rangka menjaga daerah kita ini  diperlukan kerjasama yang baik sehingga dengan adanya kerjasama dan hubungan yang harmonis ini, maka rasa keamanan di wilayah kita dapat terjaga, karena telah tertanam dalam jiwa kita untuk sama – sama menjaga daerah kita supaya aman terutama di bidang Kamtibmas.  Hal inilah yang melatar belakangi kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini. Ujarnya.

Bupati Bima yang diwakili oleh Assisten Administrasi Umum Setda Bima Drs. H.Arifuddin, HMY dalam penyampaikan mengatakan bahwa Dalam rangka membangun hubungan yang harmonis dengan lembaga non pemerintahan, dibutuhkan kerjasama dan saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Hal ini dikarenakan keberadaan lembaga organisasi non pemerintahan ini dirasakan sangat penting dalam rangka mewujudkan daerah Kabupaten Bima kearah yang lebih baik melalui program yang dilaksanakan.

Dengan hubungan kemitraan yang terjalin tersebut sebagai landasan utama kita menjaga daerah kita agar aman, damai dan terpelihara terutama dalam menjaga kamtibmas di daerah kita ini.

Oleh karena itu sebagai bentuk implementasi dalam UUD  tahun 1945 tentang   keberadaan lembaga organisasi Kemasyarakatan ini merupakan wadah utama dalam pergerakan kemerdekaan, dimana dalam peran dan rekam jejaknya keberadaan lembaga organisasi non pemerintah ini memiliki peran dalam rangka berjuang secara ikhlas dan sukarela dengan mengandung nilai sejarah dan merupakan asset bangsa yang sangat penting bagi perjalan bangsa dan Negara. Peran lembaga kemasyarakatan , ormas dan LSM dirasakan sangat penting dalam rangka mendukung program pembangunan pemerintah, karena keberadaanya bisa membawa dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah supaya mampu menyadarkan masyarakat dalam berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Saya berharap, Dengan adanya kegiatan seperti ini kita semua dapat berkomitmen dan bersatu padu dalam rangka mendukung setiap program kerja pemerintah demi Membangun Hubungan Keharmonisan dan Penguatan Kemitraan antara pemerintah dan Lembaga Organisasi Non Pemerintah itu sendiri. (Hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.