Bupati Pimpin Rapat Pemantapan Harganas XXVI


Bima, Poros NTB.- Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional ke – XXVI tingkat Provinsi yang dilangsungkan di wilayah Kabupaten Bima, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bertempat di ruang rapat Bupati pada hari Selasa ( 25/6) pimpin langsung rapat persiapan Harganas yang dilangsungkan pada tanggal 30 Juni 2019. Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Asisten Administrasi Umum Setda Bima, Kabag lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala DP3AP2KB beserta seluruh jajarannya. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa dengan kita melaksanakan rapat persiapan ini dalam rangka mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan Harganas ini, sehingga dari pelaksanaan ini nantinnya diharapkan akan sukses, karena peringatan harganas ini merupakan suatu kepercayaan pemerintah Provinsi NTB yang diberikan kepada kita selaku  tuan rumah pelaksananan Harganas tingkat Provinsi.

Oleh karena itu, dalam puncak pelaksanaan  Harganas ini nantinya akan dihadiri oleh Gubernur NTB, Bupati dan Walikota yang berada di 10 Kabupaten / Kota Se – Pulau Sumbawa yang berada di Provinsi NTB. “saya tidak ingin persiapan dan pelaksanaan acara ini asal jadi, saya mau acara ini menjadi acara yang terbaik dari pelaksanaan-pelaksanaan acara yang pernah dilaksanakan di Prov. NTB”.

Saya berharap semoga dengan pelaksanaan ini, kepada seluruh stakeholder terutama kepada Dinas terkait agar dapat mempersiapkan segala sesuatu demi mendukung sukses pelaksanaan harganas ini.
Sementara itu menurut Kepada DP3AP2KAB Drs. Aris Gunawan, M.Si dalam pengantar, kami beserta seluruh jajaran akan mempersiapkan secara matang pelaksanaan harganas Ke – XXVI tingkat Provinsi di Kabupaten Bima ini, dimana dalam persiapan tersebut kami telah memasang Umbul – umbul dan baliho ditempat strategis, serta melakukan sosialisasi ditengah masyarakat sehingga dari baliho yang kami pasang tersebut, diharapkan warga masyarakat Kabupaten Bima akan mengetahui bahwa pelaksanaan Harganas Ke – XXVI tingkat Provinsi akan dipusatkan di Kabupaten Bima.


Lebih lanjut, Dae Wan begitu Sapaan beliau , pelaksanaan Harganas ini, dalam rangka komitmen kita bersama dan menyegarkan kembali untuk membina dan memajukan keluarga sebagai satuan terkecil dari masyarakat  agar menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan masa depan yang gemilang.

Dijabarkan pula bahwa, dalam rangka mendukung pelaksanaan Hari Keluarga Nasional Ke – XXVI tingkat Provinsi di Kabupaten Bima  ini, pada tanggal 28 Juni 2019 akan diadakan Seminar Analisis Dampak Kependudukan pada jam 08.00 wita yang bertempat di ruang rapat Bupati Bima dengan narasumber Bupati Bima, Kepala Bappeda Provinsi NTB, Perwakilan dari BKKBN Provinsi NTB serta papra peserta yang berjumlah 150 orang yang terdiri dari beberapa OPD, Camat, Kades, LPA, Fapsedu, UPT. KB, PLKB dan lain sebagainnya. Selain itu pada jam yang sama juga akan melaksanakan kegiatan Lomba Mewarnai bagi anak – anak tingkat TK, SD Kelas 1 dan 2 yang dipusatkan di taman Wisata Kalaki Kabupaten Bima dengan jumlah peserta 100 orang anak dengan rincian 50 orang anak dari TK dan 50 orang anak dari SD kelas 1 dan 2. Serta kegiatan Orientasi Kewirausahaan yang dipusatkan di Pondok IBI Kabupaten Bima yang diikuti oleh 100 orang dari unsure OPD, KB, PKB/ PLKB, Klp. UPPKS, Ketua AKU dan dari Dinas terkait , jam pelaksanaan 08.00 wita.

Untuk hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019, akan dilaksanakan kegiatan gerak Jalan Santai Keluarga jam 06.30 wita dengan rute star dari lapangan talabiu Kecamatan Woha dan Finis di Kantor Bupati Bima. Peserta yang mengikuti gerak jalan santai ini terdiri dari OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, beberapa kecamatan terdekat, para kader PPKBD dan Sub PPKBD se – Kabupaten Bima, PLKB Se – NTB, Kepala OPD KB se – NTB serta masyarakat. Usai kegiatan gerak  jalan santai keluarga para peserta ini akan melaksanakan senam bersama yang dipusatkan di kantor Bupai Bima sertacoffe break kuliner khas Bima dan pada jam 09.30 akan dilaksanakan pembukaan Pameran dan Gelar Dagang yang dipusatkan di sebelah timur kantor Bupati Bima.


Pada tanggal 30 Juni 2019, pada jam 07.30 Wita akan digelar konvoi Kendaraan Pendukung Program KKBPK dengan mengambil rute star di perempatan cabang Talabiu – Rabakodo – Tente – Samili – Kalampa – Godo dan Finis di Kantor Bupati Bima.  Sedangkan peserta berasal dari PKB / PLKB Se – NTB dengan kendaraan roda 4 (empat) lebih kurang sebanyak 20 unit dan kendaraan roda 2 (dua) sebanyak 200 unit.

Pada acara puncak Harganas ke – XXVI tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Bima pada tanggal 30 Juni 2019 akan dilaksanakan seremonial harganas yang dipusatkan di kantor Bupati Bima.

Untuk pra acara kegiatan puncak harganas ini akan ditayangkan foto keluarga dalam rangka memperingati Harganas XXVI tahun 2019, testimony lagu Menggapai Keluarga Sejahtera oleh keluarga Besar DP3AP2KB Kabupaten Bima serta persembahan tari tembe nggoli sebanyak 100 orang oleh Sanggar tari dari Kecamatan Wawo.

Direncanakan puncak harganas ini akan dihadiri oleh Gubernur NTB beserta rombongan, FKPD Bima, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, keluarga kesultanan Bima, OPD KB Se – NTB, Mitra  Kerja, Toga, Toma, Tokoh Pemuda,Camat, Kades, Kader Se – Kabupaten Bima, Poktan Se – Kabupaten Bima, Koalisi Kependudukan, Insan Pers, Perguruan Tinggi, BUMN, BUMD, Organisasi Profesi, GOW Kabupaten Bima, Dharma Wanita, Organisasi Pemuda, LPA, Forum Anak Kabupaten Bima. (Hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.