Dorong Pengarusutamaan Gender, DP3AP2KB Helat Sosialisasi


Bima, Poros NTB.- Dalam upaya mewujudkan sinergi perencanaan pembangunan Pembangunan Daerah berwawasan gender, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, 

Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) pada Rabu (26/6)  di Ruang Rapat instansi setempat. 
         
 Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Laili Ramdani, S.STP yang sekaligus membuka  kegiatan tersebut menjelaskan, sosialisasi dihadiri 30 peserta  yang berasal dari unsur perangkat daerah terkait yaitu Bappeda, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, DPMD, Dikbudpora & Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.        

 "Unsur lain yang diundang adalah mitra kerja seperti KOMPAK, LPA NTB, LPA kabupaten Bima, SOLUD, LP2DER, INOVASI Pendidikan, La Rimpu, Baranusa, KPI dan PEKKA". Jelas Laili.
             
 Laili yang juga menjadi narasumber yang memaparkan materi percepatan Pengarusutamaan Gender (PUG) mengungkapkan komitmen Pemerintah Daerah dalam menjabarkan program strategis di bidang Keluarga Berencana ini.
               
"Pemerintah Kabupaten Bima telah berupaya sekuat tenaga bagi terwujudnya pengarusutamaan gender dalam setiap program dan kegiatan pembangunan".
            
Hasil awal dari upaya dan kerja keras  semua pihak, tambah Laili, "telah mengantar Kabupaten Bima meraih penghargaan Akademi Parahita Ekapraya, sebuah penghargaan bagi kabupaten yang memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam pembangunan serta memiliki inovasi dalam penerapan kesetaraan gender". 
           
"Pemerintah Kabupaten Bima juga mendapatkan apresiasi di tingkat provinsi dan nasional atas keberhasilan mengembangkan inovasi sistem informasi warga (SIMAWAR)". Terang Alumni STPDN ini. 
           
Kegiatan sosialisasi juga diisi dengan sesi diskusi terkait dukungan bagi upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan akan ditindak lanjuti pertemuan koordinasi untuk membahas rencana kolaborasi lintas instansi dan mitra kerja. (Kom)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.