Gender Siap Tampil di Pilkades Donggobolo

Hj Sumarni

Bima, Porosntb.com-Sejumlah Desa di Kabupaten Bima dijadwalkan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akhir tahun 2019 ini. Salah satunya Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.
Meski pelaksanaannya direncanakan akan digelar Desember, namun nama-nama yang akan maju dalam Pilkades Desa Donggobolo sudah mulai terlihat, salah seorang diantaranya dari kaum gender, Hj Sumarni H Abdullah.
Keinginan gender di Desa Donggobolo Kecamatan Woha Kabupaten Bima selaku penggurus partai Hanura ini dibuktikan pada saat deklarasi pada hari Minggu (23/06/19). Wanita yang pada beberapa waktu lalu mencalonkan diri sebagai calon DPR Provinsi di pileg 17 April 2019 lalu ini siap pasang badan untuk merebut kursi nomor satu di desa.
Selain sebagai calon DPR Propinsi dirinya juga saat ini adalah sebagai bendahara partai Hanura. Menurut dia, pasca Pileg kemarin dirinya diminta masyarakat dan pemuda untuk maju dalam pentas Pilkades.
Baginya tidak ada alasan menolak permintaan masyarakat dan pemuda tersebut,  meskipun ada sebagian orang menilai dirinya belum layak.
"Insya Allah, saya siap menerima amanah ini untuk memajukan Desa Donggobolo kedepan,” janjinya di depan masyarakat.
Ia menambahkan dirinya telah  melakukan sosialisasi, bahkan saat sebelum menyatakan maju sebagai Cakades, gender Donggobolo mengaku kerap terlibat dalam kegiatan politik hingga saat ini.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.