Ini Baru Kadis Sosial, Mantul!



Kadis Sosial Kabupaten Bima (Paling Kanan Gendong Anak)



Bima, porosntb.com-Sejak dilantik menjadi Kadis Sosial Kabupaten Bima, Sirajuddin MAP langsung eksen bekerja. Mantan Kepala DPMDes ini bergerilya menyisir masyarakat miskin dan penderita penyakit akut yang selama ini tak pernah mendapat perhatian. 

Sirajuddin Andi Parani kini sudah menemui sejumlah warga miskin yang memang membutuhkan uluran tangan dinas yang dipimpinnya. Terakhir, Kadis enerjik itu menemui sejumlah warga yang mengidap cacat akut di Desa Tolotangga Kecamatan Monta. 

Dalam lawatannya ke desa bagian selatan Kecamatan Monta itu, Sirajuddin bertemu dua orang warga yakni Muhsin warga RT 01 Dusun Kabu'u yang menderita lumpuh. Dalam kunjungan itu, Sirajuddin menjanjikan bantuan jaminan hidup (Jadup) seumur hidup.

"Kita berikan bantuan Rp 500 ribu setiap bulannya seumur hidup. Karena warga ini memang membutuhkan," ungkapnya. 

Kemudian Kadis bersama Babibsa, Sekdes serta petugas sosial menemui Hasan yang juga warga di RT setempat yang mengidap penyakit akut. Dengan melihat kondisi warga tersebut, Kadis yang pernah menjadi Kadis Capil ini berjanji akan meminta bantuan Tagana untuk mendukung program tersebut. 

Selain mengunjungi dua warga penderita cacat ini, Kadis juga menemui anak-anak miskin dan mendokumentasikan rumah-rumah warga yang tidak layak huni. 


"Bantuan ini akan kita upayakan bisa diperoleh pada anggaran 2020 mendatang," tegasnya. (Poros06)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.