Jelang Idul Fitri, Pengunjung Pasar Sila Berjubel

Kemacetan di depan pasar Sila

Bima, Porosntb.com- Pasar Sila di sepanjang jalan lintas Bima-Dompu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima setiap tahun menjelang lebaran selalu ramai dikunjungi. Kondisi ini disebabkan banyaknya warga yang membeli kebutuhan lebaran. Terlebih, pasar tersebut melayani kebutuhan warga Donggo, Soromandi dan Madapangga. 


Pasar ini aktif mulai subuh hingga sore. Bahkan H-2 lebaran, pasar ini membuka sampai malam, karena meningkatnya jumlah pembeli. 

Letaknya yang berada di pinggir jalan bay pass Bima-Sumbawa tentu saja berdampak pada kemacetan arus lalulintas. Petugas Dinas Perhubungan terlihat kewalahan mengurai kendaraan yang melintas di jalan tersebut. 

Menurut warga Madapangga Rahmawati, mendekati hari raya idul fitri, pengunjung yang hendak belanja pakaian dan sejenisnya di pasar Sila  membludak.

"Biasanya hari-hari kemarin tidak seramai hari ini," ujarnya.

"Begitu ramainya pengunjung, kami bersama keluarga sampai berjam-jam baru selasai belanja," imbuhnya. 

Pengunjung lainnya Sirajudin dari Soromandi, mengaku kaget melihat ramainya pengunjung hingga membuat jalanan macet. "Luar biasa mendekati hari raya di pasar Sila," katanya.

Sementara itu Yuliana pedagang pakaian yang telah berjualan bertahun-tahun di pasar Sila mengaku meraup banyak keuntungan menjelang lebaran. Meski di sekitar pasar tersebut sudah da swalayan, namun tidak membuat pembeli ogah berbelanja di tokonya. 

"Antusias masyarakat tetap dominan belanja di pasar Sila," akunya.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.