Kades Ncadi Pertanyakan Makin Berkurangnya Jatah Raskin Warganya

Kepala Desa Ncandi, M. Said H. Mansur
Bima, Poros NTB.- Kepala Desa Ncandi, M. Said H. Mansur, mengeluhkan semakin berkurangnya jatah Raskin, pasca pemekaran dari desa induk, yakni Desa Monggo Tahun 2012 lalu.

“Jatah raskin kita bahkan jauh dari yang diharapkan,” ungkap Said, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (28/06/19) pagi tadi.

Dikatakannya, Desa Ncadi pernah mendapatkan jatah Raskin untuk 155 Kepala Keluarga (KK). Namun kini, yang kebagian jatah beras Rastra hanya 33 KK saja.

Masalah ini, lanjutnya, sudah pernah dia sampaikan pada petugas pendataan sejak tiga tahun lalu.

Dirinya meminta kepada pihak Badan Pendataan Statistik (BPS), agar bisa mendata ulang penduduk yang ada di desanya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Desa Ncandi, M. Saleh S.Sos, ikut membenarkan. Kata dia, jatah Raskin memang sangat berkurang, lebih-lebih dalam tiga tahun terakhir ini.

“ini semakin kurang dibanding masih bersama dengan Desa induk. Mestinya, setelah mekar seharusnya semakin banyak, bukan malah berkurang seperti ini," heran Saleh.

Disisi lain, Saleh, menekankan kepada Kaur Kesra yang menangani bidang tersebut, agar menginput data dengan baik dan benar. “Jangan ada yang terlewatkan." Tandasnya.


Ia berharap hal ini dijadikan atensi oleh BPS, mengingat desa Ncandi masih tergolong desa ekonomi menengah kebawah. (Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.