Kisah Kegigihan Unit Opsnal Sat Resnarkoba Dalam Mengungkap Transaksi Narkoba di Monta

Kedua Tersangka (atas) dan sejumlah Barang Bukti yang berhasil diamankan
Bima, Poros NTB,- Yang perempuan punya paras ayu,  sementara rekan prianya Nampak maskulin.
Namun siapa sangka pasangan ideal bernisial N (31/P) warga Kecamatan Manggelewa dan I (L/38)  warga Kilo Kabupaten Dompu ini ternyata rekanan pengedar Narkotika Gol I Bukan Tanaman Jenis Shabu.

Keduanya berhasil disergap Unit Opsnal Sat ResNarkoba  Polres Bima, jumat (31/5/19) sekitar pukul 23:00 Wita, di jalan Raya Monta-Parado tepatnya di Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kasubag Humas Polres Bima Kabupaten, Iptu Hanafi, dalam rilisnya, menyatakan, kedua terduga pelaku terjerat Undang - Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Awalnya, dituturkan Hanafi, ada Hari Jum’at (31/5/19) sekitar pukul 21:30 Wita, Unit Opsnal Sat Resnarkoba  mendapat informasi, bahwa akan terjadi transaksi Narkotika oleh seseorang pasangan yang berasal dari Dompu dengan laki-laki yang berasal dari Bima Kabupaten.

Lanjutnya, untuk menindak lanjuti informasi tersebut personil opsnal kemudian melakukan pemantauan di sekitar Kabupaten Bima.

Berselang jam pemantauan, Tim kembali memperoleh informasi bahwa transaksi akan dilakukan di sekitar Monta.

Selanjutnya Tim langsung melakukan pengintaian di sekitar Monta.

“Hasil pengintaian,  Tim kemudian melihat gerak gerik seseorang yang sedang duduk di pinggir jalan sendirian. Tim mengawasi orang tersebut dan setelah beberapa saat,  Tim melihat orang tersebut didatangi oleh dua orang laki-laki mengendarai sepeda motor Tracker.” Imbuh Hanafi.

Sesaat kemudian, Tim kembali mendapati informasi bahwa orang yang mendurigan tersebut adalah orang yang akan melakukan transaksi Narkotika Jenis Shabu.

Tim kemudian menghampiri orang-orang tersebut untuk melakukan upaya penangkapan. 
Melihat gelagat, dua orang dari laki-laki tersebut melarikan diri. Namun tak tinggal diam, Tim kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu dari dua orang yang coba kabur.

Disaksikan kerumunan masyarakat setempat, tim melakukan penggeledahan terhadap oknum yang ditangkap,  namun tidak ditemukan barang bukti.

“Barang Bukti tidak kami temukan.  Setelah menggeledah mobil tersangka, baru ditemukan sejumlah barang bukti,” terang Hanafi.

Adapun Barang Bukti yang diamankan. Yakni, 1 Poket Narkotika Jenis Shabu, 1 Buah Bong, 1 Buah Gunting, 3 Buah Sedotan, 1 Bungkus Klip Kosong, 1 Buah Isolasi Bening Kecil, 1 Buah Timbangan, 3 Buah Korek Api, 3 Buah Handphone, dan 1 unit Mobil jenis Avanza Warna Silver dengan No. Polisi B 1862 SOH.

Tersangka beserta sejumlah barang bukti tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Bima guna penyidikan lebih lanjut. (Poros.08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.