--> LKKS Provinsi NTB Serahkan Bansos Santunan 200 Anak Yatim. | Poros NTB

LKKS Provinsi NTB Serahkan Bansos Santunan 200 Anak Yatim.

SHARE:

Dibaca Normal

Bima, Poros ntb.- Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial ( LKKS) Provinsi NTB yang bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kabupaten Bima Menyalurkan bantuan sosial berupa santunan kepada 200 anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di 10 LKKS Penerima di Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dilangsungkan di aula LKSA Ponpes Al – Maliki yang beralamat di jalan Soekarno Hatta Kecamatan Woha Kabupaten Bima pada hari Rabu (19/6). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LKKS Provinsi NTB yang diwakili oleh Kabid Edukasi Sosial Bapak TGH. Azhar Rasyidi, M.Pd, Ketua LKKS Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd, Bupati Bima yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bima HM.Antonius, S.STP,  Ketua dan Pengurus Ponpes Al – Maliki, Perwakilan dari Bank NTB Syariah Bima, serta para penerima bantuan.

Ketua LKKS Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd dalam pengantar bahwa pertama – tama saya selaku ketua LKKS Kabupaten Bima menyampaikan terima kasih kepada LKKS Provinsi NTB atas kegiatan  yang dilaksanakan ini dalam rangka menyerahkan bantuan sosial sebanyak 200 orang yang berasal dari 10 LKSA yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada.
Seperti kita ketahui bersama bahwa keberadaan LKKS Kabupaten Bima merupakan suatu lembaga yang mengkoordinir Organisasi Sosial dalam bentuk Lembaga Kesejahteraan Sosial sejumlah 67 lembaga yang terbagi dalam 4 (empat) jenis lembaga yaitu lembaga kesejahteraan sosial anak 50 lembaga, yang masih dalam proses akreditasi 25 lembaga ( 50%) dari jumlah LKSA yang ada dan (45,6% dari total LKS yang ada, selanjutnya Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usa sebanyak 4 (empat) lembaga atau 10 % dari LKS yang ada, lembaga kesejanteraan sosial penyandang disabilitas 12 lembaga sebanyak 18% dari LKS yang ada serta lembaga konsultasi kesejateran kelaurga terdiri dari 1 lembaga sebanyak 1,5% dari LKS yang ada.

Dengan adanya penyerahan bansos ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka ikut andil memberikan keringanan kepada anak yatim dan kaum dhuafa sehingga dari batuan yang diserahkan ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.

Begitu juga kepada pihak BUMN / BUMD agar dapat memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkannya melalui dana CSR sehingga dari bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan pemenuhan hidup kepada penerima bantuan. Dan kepada Dinas Sosial Kabupaten Bima agar selalu mendukung dengan adanya kegiatan yang diberikan sehingga dari kegiatan ini bersama – sama guna mendukung keberadaannya dalam rangka mewujudkan setiap program yang kami lakukannya, karena dengan dukungan penuh tersebut maka semua kegiatan kita dapat dilaksanakan demi pemenuhan kebutuhan anak yatim dan kaum Dhuafa.

Bupati Bima yang diwakili oleh HM. Antonius, S.STP mengatakan bahwa berbicara masalah anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini merupakan urusan kita semua, karena mereka ini mendapatkan hak yang sama terutama dalam rangka pemenuhan kebutuhan hidup, hal ini dapat kita lihat dari kegiatan ini, dimana ini merupakan salah satu kegiatan / bagian yang kita lakukan demi pemenuhan kebutuhan hidup anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan semacam ini bukan hanya diurus oleh pemerintah daerah saja akan tetapi merupakan urusan kita termasuk lembaga sosial kemasyarakatan sehingga dari kegiatan ini kedepannya bersama – sama ikut andil memberikan bantuan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

Secara implisit keberadaan pemerintah daerah  dan lembaga koordinasi kesejahteraan sosial   serta lembaga BUMN / BUMD ini diharapkan dapat melaksanakan perannya untuk menggali, mengembangkan dan mengkordinasikan semua potensi sosial di dalam masyarakat.

Kemudian, memfasilitasinya dengan berbagai program kemitraan yang ada. Di antaranya, program corporate social responsibility (CSR) pada dunia usaha, program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada berbagai tingkatan, keberadaan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi keagamaan serta Organisasi profesi lainnya.

Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima  kasih kepada LKKS

Provinsi NTB yang telah memberikan bantuan / santunan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya sehingga dari kegiatan seperti ini kedepannya dapat berlanjut. Ujarnya.

Saya berharap semoga bantuan yang diberikannya ini kepada para penerima bantuan dapat meneuhi kebutuhan hidupnya sehingga mereka ini tidak akan mengalami kekurangan kebutuhan hidupnya , karena pemberian santuan ini merupakan salah satu apresasi yang harus kita dukung bersama demi keberadaan anak yatim piatu dan para kaum dhuafa.

Menurut Kabid Advokasi LKKS Provinsi NTB TGH. Azhar Rasyid, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program LKKS Provinsi NTB, dimana keberadan LKKS ini sesuai dengan UU nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, dimana dalam uraianya disebutkan bahwa untuk mewujudkan kehidupan yang layak dan bermartabat, serta untuk memenuhi hak atas kebutuhan dasar warga negara demi tercapainya kesejahteraan sosial, negara menyelenggarakan pelayanan dan pengembangan kesejahteraan sosial secara terencana, terarah, dan berkelanjutan;

Dalam kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial           ( LKKS) Provinsi NTB ini ada 3 (tiga) bidang  yang dilaksanakan yaitu Bidang Pendididikan, Sosial dan Bidang Kesejahteraan yang salah satunya kegiatan yang dilaksanakan ini.

Maka dari itu dengan adanya bulan peduli sosial ini diharapkan kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bima, dinas terkait lainnya serta BUMN / BUMD untuk dapat bersama – sama mendukung keberadaan kami guna memberikan santunan kepada kaum yatim piatu dan kaum dhuafa dalam rangka pemenuhan hidupnya.

Dengan adanya kegiatan ini kedepannya LKKS ini akan bermitra dengan pemerintah guna peningkatan Indek

Pembangunan Manusia ( IPM), hal ini sesuai dengn program Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yaitu terwujudnya NTB yang gemilang.  

Momentum  tersebut Ketua LKKS Provinsi NTB yang diwakili oleh Kabid Advokasi TGH. Azhar Rasyid, M.Pd bersama  Ketua Umum LKKS Kabupaten Bima        
Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd menyerahkan santunan berupa Sembako yang secara simbolis diterima oleh 20 orang anak yatim dan kaum Dhuafa. Sebelumnya perwakilan dari Bank Syariah NTB juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 2,5 Juta dari CSR yang diterima secara simbolis kepada Ketua Umum LKKS Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd dan diserahkan kepada panitia pelaksana. (Hum)

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,39,bima,2678,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,226,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,122,Hoax,3,huk,2,hukrim,715,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,135,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,306,KPU,3,KSB,2,lingkungan,115,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,796,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,398,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,58,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,21,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: LKKS Provinsi NTB Serahkan Bansos Santunan 200 Anak Yatim.
LKKS Provinsi NTB Serahkan Bansos Santunan 200 Anak Yatim.
https://1.bp.blogspot.com/-T_z2l_-Xs4w/XQrRM-qSCII/AAAAAAAAAJA/Yso6xodU2HYHJ_sCdtZla9YbT73eU7nIwCLcBGAs/s640/IMG-20190620-WA0000.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-T_z2l_-Xs4w/XQrRM-qSCII/AAAAAAAAAJA/Yso6xodU2HYHJ_sCdtZla9YbT73eU7nIwCLcBGAs/s72-c/IMG-20190620-WA0000.jpg
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2019/06/lkks-provinsi-ntb-serahkan-bansos.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2019/06/lkks-provinsi-ntb-serahkan-bansos.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content