Mesin ATM BNI Macet, Uang Nasabah Jutaan Rupiah Terkuras

Sejumlah nasabah BNI saat mengadukan persoalan di mesin ATM Telkom Bolo

Bima,Porosntb.com-Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI yang berlokasi di Telkom Bolo tiba-tiba macet. Hal ini membuat sejumlah nasabah kehilangan uang hingga jutaan rupiah. 

Seperti yang dialami Ahamid Warga Desa Monggo. Dia menarik uangnya melalui mesin ATM tersebut sebesar Rp 5 juta pada Jumat (7/6/19) lalu. Namun uang yang ditarik justru tidak keluar dari mesin ATM. Padahal, prosesnya berjalan normal. 

"Di monitor ada tulisannya silakan ambil uang anda. Tapi saya tunggu, kok uangnya nggak keluar," ujar Ahamid.

Diceritakan, saat itu dia hendak menarik uang Rp. 5 juta. Saat penarikan pertama, dia memilih untuk menarik uang sebesar Rp. 2 juta setengah, setelah itu muncul pada monitor “Harap tunggu transaksi anda sedang diproses”. Karena uang tidak keluar, dirinya mencoba untuk menarik lagi dan juga tidak membuahkan hasil. Sehingga uang yang mengendap dalam mesin ATM sebesar Rp. 5 juta. “Karena mesin ATM tidak bisa memproses transaksi dengan baik. Saya  memilih untuk menarik uang di ATM BNI di Kantor Cabang Bolo dan bisa,” terangnya.

Selain itu, nasabah lain Susanti warga Desa Mpuri Kecamatan Madapangga, mengeluhkan persoalan tersebut. Dia mengaku menarik uang di ATM tersebut sebesar Rp 600 ribu. "Transaksi berhasil tapi uang tidak keluar,” ujar Santi.

Selain dirinya, lanjut Santi, banyak nasabah lain saat itu yang keluhkan tidak berhasil manarik uang di mesin ATM, sehingga mereka harus bersabar pulang dengan tangan kosong dan memilih pindah ke ATM di kantor BNI Cabang Bolo. 

Warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Azis mengaku kecewa dengan kejadian itu, dirinya mengaku hendak menarik uang sebesar Rp. 500 ribu tapi tidak berhasil. Ironisnya kata dia, karena terus mencoba akhirnya uang dalam tabungan terkuras hingga jutaan rupiah. "Saya hanya butuh Rp. 500 ribu. Karena uang tidak keluar, terus mencoba hingga uang jutaan rupiah dalam tabungan hilang oleh mesin ATM," ungapnya.

Akibat persoalan ini, puluhan nasabah mendatangi Kantor BNI Cabang Bolo Senin (10/6/19) untuk memberikan pengaduan. Karena saldo dalam rekening mereka ikut terkuras namu  uang tidak bisa ditarik.

Sementara itu, Pimpinan BNI Cabang Bolo, Furkan tidak memberikan komentar banyak terkait hal itu. Namun sebagai pimpinan dia memohon maaf atas kerusakan jaringan hingga banyak nasabah yang mengeluhkan. "Terima kasih atas pengaduan para nasabah. Insya Allah dalam waktu dekat semua masalah akan kita selesaikan," tutupnya.(Poros08)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.