Pelatihan Terpusat Saka Wira Kartika, SMA KAE Wakili Bima ke Provinsi

Foto bersama seluruh anggota saka Wira Kartika SMA KAE Woha dengan dewan pembina yayasan



Bima, porosntb.com-SMA KAE Kecamatan Woha patut bangga. Sebagai sekolah swasta terdepan, sekolah tersebut selalu menorehkan catatan manis untuk dunia pendidikan di Kabupaten Bima. Saat ini, sekolah yang berlokasi di Desa Rabakodo Woha itu kembali dipercaya sebagai duta Kabupaten dan Kota Bima di ajang pelatihan Saka Wira Kartika yang digagas KOREM 162 Wira Bhakti. 

Sedikitnya 30 pelajar setempat menjadi pelopor kegiatan bertajuk perkemahan tersebut. Rencananya, kegiatan kemah ini akan berlangsung di Lombok Timur dalam waktu dekat. Sejumlah pelajar unggulan SMA KAE ini sekaligus menjadi duta bagi siswa lain yang ada di Bima dan Kota Bima karena ditunjuk langsung oleh Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Eka Putra.

Kegiatan yang diprakarsai jajaran TNI lingkup Provinsi NTB ini merupakan wadah pendidikan dalam rangka menyalurkan minat dan pengembangan bakat siswa khususnya di bidang kepramukaan. Selain itu, dalam kegiatan tersebut para siswa juga akan digembleng dengan pengetahuan seputar wawasan kebangsaan. 

Dewan Pembina yayasan SMA KAE Drs H Muhaimin HAK mengaku bangga dengan terpilihnya sekolah setempat sebagai duta dari dua daerah. Dirinya menilai jika program tersebut merupakan bagian dari mencetak karakter siswa yang berakhlak mulia dan cinta tanah air.

"Ini bagian dari kegiatan ekstrakurikuler yang positif dalam rangka menciptakan siswa yang berkarakter, mandiri, dan memiliki kepedulian terhadap bangsa dan negara," tuturnya, kemarin. 

Diakui, kegiatan tersebut akan membantu mewujudkan generasi yang memiliki kecerdasan, keterampilan, mental dan perilaku yang baik serta berintegritas dalam menghadapi tantangan masa depan.

"Anggota Saka Wira Kartika ini rutin mengikuti kegiatan dan latihan kepramukaan setiap Sabtu dan Minggu. Mereka sudah dibekali dengan bagaimana cara baris berbaris hingga wawasan kebangsaan," tegasnya. 

H Muhaimin menambahkan, tujuan lain dari kegiatan tersebut yakni mendidik anak-anak bangsa, sehingga lahir generasi yang cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

"Latihan terpusat ini guna menyalurkan minat dan pengembangan bakat dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi," tandasnya. (Poros07)

 

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.