Pertemuan dengan Sang Guru Ngaji Penuh Haru, Ini yang Diberikan Syamsuri

Beginilah suasana pertemuan Syamsuri dengan guru ngajinya

Bima,Porosntb.com-Di balik kesuksesannya menjadi Qori terbaik dunia, rupanya ada yang benar-benar mensupport Syamsuri Firdaus sehingga bisa tenar seperti sekarang ini. Dia adalah sang guru ngajinya, Syahril H Yunus. Pertemuan keduanya tampak penuh haru.

Sebagai bentuk terimakasihnya, pemuda asal Desa Rada Kecamatan Bolo itu memberikan perhatian khusus dengan memberikan dana binaan kepada guru ngajinya. Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan Syamsuri pada acara buka puasa bersama  dengan Bupati Bima dan seluruh pejabat teras, Minggu (2/6/19).

Penyerahan dana tersebut juga didampingi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE di halaman Pandopo.

"Tentunya saya secara pribadi sangat bersyukur dan bangga sekaligus terharu, pasalnya, baru kali ini seorang murid ngaji memberikan hadiah berupa uang pembinaan," ujar Syahril H Yunus saat ditemui oleh media ini di halaman Pandopo Bupati Bima.

Menurut guru ngaji Syamsuri ini, uang pembinaan yang diberikan oleh muridnya tersebut akan digunakan untuk pembiayaan serta pembelian segala kelengkapan TPQ.

"Kebetulan kami memiliki debuah TPQ saat ini bernama TPQ Al - Huda Rada, dimana muridnya sampai dengan hari ini berjumlah 60 orang dan dengan adanya bantuan uang yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi kebutuhan TPQ kami," ujar Syahril.

Menurut guru MTs 4 Bima ini, keberhasilan menorehkan prestasi gemilang hingga mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia bukan saja dirinya yang menggodok kemampuan mengaji Syamsuri. "Syamsuri bakatnya memang sudah terlihat sejak kelas tiga SD, hanya saja gurunya bukan saja saya sendiri, tapi ada satu nama di balik kesuksesan Syamsuri yaitu, Muhtar (Almarhum)," katanya.

"Meskipun kami saling berjauhan, namun kami tetap berkomunikasi, baik lewat chatingan WA bahkan saling Teleponan," tutupnya.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.