Terungkap, Dua Guru yang Kepergok Selingkuh Ternyata Guru Pendidikan Agama Islam

 
Kepala UPTD Dikbudpora Madapangga Syaifudin, SPd

Bima, Porosntb.com-Terungkap sudah latar belakang dua sejoli guru di Madapangga yang kepergok berselingkuh beberapa waktu lalu.  Keduanya masing-masing yakni PM, suami dari Debyet Kus Endang yang melabrak aksi mesum suaminya hingga berujung penganiayaan. Kemudian selingkuhannya berinisial SH yang juga merupakan guru pendidikan Agama Islam di wilayah yang sama dengan PM Status SH pun masih sebagai istri orang.

Apa yang dilakukan dua sejoli ini sudah mencoreng citra pendidikan. Apalagi mereka adalah guru pendidikan agama Islam. Bahkan, oknum guru ini kerap diberi pembinaan oleh instansi terkait namun tak dihiraukan.

"Saya sering memberikan pembinaan terhadap oknum guru tersebut akan tetapi tidak ada perubahan," ungkap Kepala UPTD Dikpora Madapangga Syaifuddin SPd.

Rupanya, dunia pendidikan setempat sudah mulai gerah dengan ulah sejumlah guru setempat. Puncaknya saat kasus kedua oknum guru SD tersebut. 

"Kalau tidak bisa dibina, ya dibinasakan saja guru yang beginian," tandasnya saat acara pelepasan siswa di SMPN 1 Madapangga, Sabtu (15/06/19).

Kata dia, perbuatan mesum yang dilakukan oknum guru itu bukan saja memalukan dunia pendidikan, tapi juga pemerintah daerah Kabupaten Bima. Karena yang bersangkutan adalah seorang ASN.

"Apalagi oknum guru tersebut telah sering diberi pembinaan yang berulang kali," jelasnya.

Sesuai dengan instruksi Bupati apabila ada oknum guru yang udah sering dibina agar mengubah prilakunya yang dapat menimbulkan sesuatu hal yang mencoreng dunia pendidikan seperti yang dilakukan kedua oknum guru ini, tidak akan dibiarkan..

"Dengan tegas Bupati  Bima mengatakan, apabila tidak mampu untuk dibina lebih baik dibinasakan saja," katanya.

Dengan adanya kejadian ini pihaknya akan segera memanggil seluruh kepala sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Madapangga pada Senin (17/06/19) agar hal ini tidak terjadi lagi di jajaran pendidikan setempat. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.