BPBD Peduli, Warga Ndano Ndere Tempuh Jarak Berpuluh Kilometer Untuk Dapat Air Bersih

Kerumunan warga yang  mengantri untuk mendapatkan pasokan air bersih dari mobil tangki BPBD Kabupaten Bima
Bima, Poros NTB.- Kemarau panjang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bima saat ini makin menyulitkan pemenuhan kebutuhan air bersih warga. Contohnya seperti yang merundung warga masyarakat Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

Untuk mendapatkan air bersih, warga Ndano Ndere terpaksa harus menempuh jarak berpuluh kilometer. Beruntung bagi warga yang memiliki kendaraan untuk mengangkut pasokan kebutuhan air bersih mereka, karena beberapa di antaranya harus berjalan kaki.
     
Sebagai bentuk dari keprihatinan terhadap warga yang terdampak kekeringan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD Kabupaten Bima menyalurkan air bersih tersebut dengan menggunakan mobil tangki BPBD untuk menyalurkan air bersih ke dusun tersebut maupun desa yang berada di kecamatan Soromandi. Penyaluran air bersih ini pemerintah mendrop air bersih sebanyak 15 ribu liter dengan menggunakan 3 mobil tangki tersebut, sehingga dari pasokan air bersih masyarakat dapat menikmati air bersih ini demi kebutuhan sehari-hari. Ujar Bupati Bima.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap semoga dengan didropnya mobil tangki yang membawa air bersih ini, kedepanya masyarakat bisa menggunakan air bersih ini dalam pemenuhan kebutuhan hidup. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.