Bupati dan BPN Tandatangani Perjanjian Kerjasama


Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Kantor Pertahanan Kabupaten Bima Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertahanan Nasional RI lakukan penandantanganan Perjanjian Kerjasama tentang kerjasama dalam rangka survey, pengukuran, pemetaan tematik, pengumpulan data pertahanan, persertipikatan tanah asset milik pemerintah Kabupaten Bima dan atau layanan pertahanan lainnya pada kantor Pertahanan Kabupaten Bima, dengan nomor : 0032/051/03.1/2019 / nomor: 165/2.52.100/VII/ 2019.

Penandatanganan ini dilakukan di ruang kerja Bupati Bima pada hari Senin (1/7) oleh Kepala Kantor Pertahanan Kabupaten Bima Mohammad Gholib Syaifuddin, A. Ptnh selaku pihak kedua dan Bupati Bima Hj. Indah DHamayanti Putri, SE selaku Pihak Pertama.Kegiatan ini disaksikan oleh Kepala BPPKAD Setda Bima, Kabag Administrasi Pemerintahan, Kabag Humas dan Protokol, Para Kepala OPD serta unsure Dari BPN.

Pada kesempatan itu Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menjelaskan  bahwa kegiatan ini dimasudkan agar pelaksanaan survey, pengukuran, pemetaan tematik, pengumpulan data pertahanan, program persertipikan tanah asset pemerintah Kabupaten Bima dan atau layanan pertahanan lainnya pada kantor Pertahanan Kabupaten Bima dapat berjalan secara cepat, efisien dan efektif serta tersedianya data-data pertanahan berupa peta bidang-bidang tanah pengadaan untuk kepentingan umum, peta batas- batas wilayah administrasi pemerintahan  dan atau peta tematik lainya serta percepatan proses pensertipikatan tanah asset pemerintah Kabupaten Bima dan atau layanan pertanahan  lainnya pada kantor Pertanahan Kabupaten Bima.

Sambungnya,ruang lingkup pekerjaan sebagaimana dimaksud diatas meliputi , pengukuran dan pemetaan bidang tanah, pengukuran dan pemetaan batas wilayah administrasi pemerintahan, pengukuran dan pemetaan tematik lainnya, pengumpulan data pertanahan, pndaftaran hak, pendaftaran peralihan, pemindahan, perubahan hak, penggabungan hak, penertiban sertipikat pengganti, surat keterangan pendaftaran tanah serta pengecekan sertifikat.

Dae Dinda berharap dengan adanya tandatangan MOU perjanjian kerjasama ini   
sebagai bentuk penertiban aset-aset daerah yang belum terkelola secara administratif khususnya terkait status lahan milik Pemkab Bima dengan tujuan untuk melindungi aset milik Pemkab Bima.

Ditempat yang sama Kepala BPN Kabupaten Bima Mohammad Gholib Syaifuddin, A. Ptnh bahwa ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima yang memperlancar proses pensertifikatan aset milik Pemerintah Kabupaten Bima dengan harapan, dari tahun ketahun pelaksanaannya dapat berjalan seara berkesinambungan. Kerjasama antara BPN Kabupaten Kabupaten Bima ini kedepannya dapat terus belanjut dan kami selaku Kepala Badan Pertahanan siap untuk memberikan informasi terkait tanah, bangunan maupun aset lain secara digital.

Momentum tersebut dilakukan penandantanganan kedua belah pihak dalam hal ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE selaku pihak pertama dan Kepala Kantor Pertahanan Kabupaten Bima Mohammad Gholib Syaifuddin, A. Ptnh selaku Pihak Kedua .(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.