Diduga Aset Pemda Di Kota Bima,Banyak Dimiliki Para Pejabat

Foto:Edy Muhlis Anggota DPRD Kabupaten Bima Komisi II.

Bima,Porosntb.com-Aset Pemerintah Daerah kabupaten Bima yang ada Dikota saat ini disinyalir ada dimiliki oleh beberapa pejabat.Demikian Disampaikan Edi Muhlis DPRD Komisi II sekalian anggota pansus,Senin(08/07) melalui via telpon pada media ini.

Kata dia,sejumlah asset tanah sawah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yang ada di Kota ada telah menjadi status hak milik oleh oknum pejabat.Seperti tanah yang saat ini diduga puluhan hektar tanah aset Pemda yang ada Dikota saat ini telah bersertifikat sebagai hak milik seseorang."Ini memilukan kok bisa aset Pemda dimiliki oleh pribadi orang," terangnya.

Masih kata dia,tidak mungkin oknum rakyat biasa yang berani melakukan hal demikian, kecuali mereka oknum pejabat,” ungkap Edi Muhlis yang diwawancara awak media ini,senin (08/07) melalui Via Handphone.

Bukan saja itu,selain tanah sawah-sejumlah asset pemerintah kabupaten Bima yakni berupa gedung bekas perkantoran dinas di Kota Bima terkesan ditelantarkan," Ujarnya.

Hal ini dapat mengakibatkan kerugian masyarakat kabupaten Bima,apalagi kalau ada indikasi akan dijarah secara pribadi oleh beberapa elemen tertentu,Ujar Edy Muhlis Selaku Unsur pimpinan di komisi 2 DPRD kabupaten Bima.

Pihaknya akan akan mulai menertibkan persoalan aset ini karena akan berdampak kepada kerugian masyarakat kabupaten Bima.Ditanyakan satu-persatu nama pemilik aset itu dirinya akan buka lebar kepada masyarakat siapa yang telah memiliki aset daerah tersebut," Tegasnya.

Menurut Dia, pemerintah daerah mestinya mengambil langkah dan solusi agar keberadaan asset tersebut tidak menimbulkan opini miring seperti saat ini.

Sambungnya,Pemda kabupaten Bima harus mengambil tindakan misalnya apakah itu dijual ke pihak ketiga, disewahkan atau solusi lain yang dapat memberikan manfaat dan hasil bagi daerah itu sendiri, sehingga nanti tidak ada kesan buruk,” Endusnya.(Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.