Gubernur NTB Mengeluarkan Surat Edaran Pasang Gambar Pahlawan Nasional


Mataram, Poros NTB.- Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh masyarakat di provinsi itu untuk memasang foto atau gambar Pahlawan Nasional termasuk pahlawan yang berasal dari daerah itu dalam rangka peringatan HUT ke-47 Proklamasi Kemerdekaan tahun 2019.

Dalam surat edaran bernomor 060/619/VII/BKBPDN/2019 tentang Pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 yang ditandatangani 17 Juli 2019 itu, Gubernur NTB menyatakan pemasangan foto atau gambar Pahlawan Nasional tersebut sebagai momentum penting untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme, semangat cinta tanah air dan memupuk semangat wawasan kebangsaan serta membina persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini momentum penting untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme, semangat cinta tanah air dan memupuk semangat wawasan kebangsaan serta membina persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya dalam surat edarannya yang diterima wartawan di Mataram, Selasa.

Untuk itu dalam surat edarannya tersebut, Gubernur NTB mengimbau kepada Bupati/Wali Kota se-NTB, kemudian Rektor, Camat, Kepala Desa, Lurah, Kepala Sekolah, pimpinan ponpes, pimpinan organisasi politik, pimpinan organisasi masyarakat, Ketua LSM di seluruh wilayah NTB untuk melaksanakan hal tersebut.

"Untuk emasang foto/gambar para pahlawan nasional termasuk pahlawan yang berasal dari NTB yang ditempatkan di ruang kerja, ruang kelas. Termasuk tempat penting lainnya yang dipandang dapat mengedukasi tentang pentingnya nilai-nilai kepahlawanan," katanya.

Sumber : Antara

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.