Kapolda Dan Kejati NTB Silaturahmi Dengan Pemerintah Daerah

Foto: kegiatan Silaturahmi Kapolda NTB,Kejati NTb bersama Pemda Bima

Bima,Porosntb.com-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Unsur FKPD, Setda, Assisten,Staf Ahli, Kabag, Unsur pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bima, toga, toma, tokoh pemuda, para alim ulama, pada hari Sabtu malam (6/7) bertempat di Pendopo Bupati Bima, Kapolda NTB dan Kajati NTB lakukan Silaturahmi dalam rangka pererat tali ukhuwah islamiyah.

Bupati Bima dalam sambutannya, pertama-tama saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Kapolda NTB  Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M dan Kajati NTB Arif, SH, MH. Melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan kami bersama Unsur FKPD, Wakil Bupati Bima, Setda, Staf Ahli, Assisten, Kabag ,para pejabat lingkup Setda, Kepala OPD, toga, toma, tokoh pemuda, para alim ulama. Semoga dengan silaturahmi ini akan mempererat tali ukhuwah islamiyah.

Lebih lanjut Dae Dinda begitu sapaan beliau  memaparkan bahwa wilayah Kabupaten Bima memiliki 18 kecamatan dan 191 desa serta 2 kantor Polres yaitu Polres Kabupaten Bima dan Polres Bima Kota, dimana Kapolres Bima dibawah kepemimpinan   AKBP. Bagoes Satrio Wibowo, S.IK sedangkan Kapolres Bima Kota  AKBP. Ida Bagus Made Winarta, S.IK. Sementara itu terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bima terbilang kondusif, hal ini dikarenakan kami bersama unsure FKPD, toga, toma, tokoh pemuda, warga masyarakat tetap saling berkoordinasi satu dengan yang lainnya sehingga situasi kamtibmas dapat teratasi dan berjalan dengan aman.
    Begitu juga terkait dengan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres, dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama dengan rasa aman dan terkendali, dimana pada saat Pileg dan Pilpres kami bersama unsure Forkopinda tetap memantau pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dengan berkoordinasi satu dngan yang lainya dalam rangka mensukseskan kedua agenda besar tersebut. Pada pesta demokrasi beberapa waktu yang lalu masyarakat begitu antusias menuju TPS untuk memberikan hak pilihnya sekaligus memberikan pelajaran politik yang baik kepada warga masyarakat. Imbuhnya.

Terkait dengan  wilayah Hukum Kabupaten Bima, kami sangat mengharapkan dukungan dari Kapolres Bima untuk diberikan bantuan maupun dukungan terhadap pembangunan kantor Polsek Bima, dimana kami masih membutuhkan keberadaan kantor Polsek yang berlokasi diwilayah Kecamatan Palibelo dan wilayah Kecamatan Soromandi. Keberadaan kantor Polsek ini nantinya dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat terutama dalam hal menjaga kemtibmas.

Selanjutnya pada tahun 2020 nanti di tujuh Pemerintah Kabupaten / Kota Se – Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Bima akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima. Dari pesta demokrasi ini nantinya kami sangat membutuhkan tambahan personil anggota Kepolisian. Ini semua ebagai upaya menjaga selama berlangsungnya pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap semoga dengan adaya silaturahmi yang dilaksanakan ini dalam rangka upaya kita bersama dalam meningkatkan ukhuwahislamiyah sekaligus bersinergi dengan pihak keamanan demi menjaga keutuhan daerah maupun wilayah kita.

Kapolda NTB  Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M menyampaikan bahwa kedatangan saya kewilayah Kabupaten Bima ini dalam rangka ingin melakukan silaturahmi dengan Kepala daerah, Wakil Bupati Bima, Unsur FKPD, Setda, Assisten,Staf Ahli, Kabag, Unsur pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bima, toga, toma, tokoh pemuda, para alim ulama sebagai upaya kita bersama menjaga daerah kita tercinta ini sekaligus memberikan yang terbaik bagi masyarakat NTB dalam hal menjaga keamanan wilayah. Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sebagai tugas pokok dan fungsi POLRI, juga kedatangan saya ini dalam rangka mengevaluasi terkait dengan situasi di wilayah NTB semenjak Pesta Demokrasi PILEG dan PILPRES kemarin dan selaku Kapolda NTB mengharapkan dukungan dari Pemerintah daerah dibawah Kendali Bupati Bima dan semua pihak untuk bersama – sama menjaga daerah kita supaya aman dan terkendali, kalau bukan kita siapa lagi. Ujarnya. Lebih lanjut dipaparkan pula bahwa pesta demokrasi PILEG dan PILPRES telah kita lewati bersama, sehingga pada kesempatan kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, dan unsure terkait lainnya untuk bersama-sama merangkul kembali diantara kita selaku warga masyarakat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia mengantarkan pemimpin yang menjalankan amanah untuk memimpin Bangsa dan Negara RI kearah yang lebih baik lagi.

Begitupula terkait dengan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima pada tahun 2020, kepada seluruh pasangan calon nantinya dan warga masyarakat agar mensukseskan pesta demokrasi tersebut guna memilih pemimpin daerah kita.

Lebih lanjut, pada pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 nantinya, kami selaku kapolda NTB bersama seluruh institusi Kepolisian akan mengawal perhelatan pesta demokrasi tersebut, sehingga pada Pemilihan ini nantinya dapat sukses seperti Pemilihan PILEG dan PILPRES. Oleh karena itu mohon dukungan dari semua pihak dan masyarakat sehingga pada pemilihan nantinya dapat sukses.

Kapolda NTB berharap semoga dengan adanya silaturahmi ini akan terjalin ikatan kebersamaan dalam rangka bersama- sama menajga daerah kita supaya aman, damai dan terkendali terutama dalam bidang Kondusivitas daerah kita ( Kamtibmas).

Sebagai bentuk dari kebersamaan ini Kapolda NTB  Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M, lakukan sesi foto bersama sebagai upaya kita bersama untuk menjalin kebersamaan.(Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.