Lima Warga Madapangga Digigit Anjing Gila

Foto:Salah Satu Warga Kecamatan Madapangga digigit anjing gila yang dirawat di PKM Madapangga,Pada Selasa (09/07/19).

Bima,Porosntb.Com-Lima Warga  Kecamatan Madapangga Kabupaten bima NTB dari lima desa yang berbeda terpaksa dilarikan ke Pusekesmas terdekat akibat terkena gigitan anjing gila Selasa (09/07).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05:45 Wita.Akibat kejadian tersebut, 5 orang warga terpaksa harus menjalani perawatan medis di ruang Unit Gawat Darurat Pusekesmas Madapangga yang berlokasi di Desa Tonda.

Dari kronologis singkat yang dituturkan oleh pihak korban, kejadian tersebut didugà terjadi pada saat para korban sedang berjalan sante disekitar pemukiman warga pada wilayahnya masing masing. Tak mengira tiba tiba anjing gila menyerang mereka," ungkapnya.

Kelima warga tersebut adalah masing masing, Fikri , muhtar asal Desa dena, Bahrudin desa Tonda, Mayor Desa Woro dan St Hajar dari desa Mpuri kini kondisinya membaik.

Dari kelima korban tersebut, diketahui mengalami luka yang berbeda namun oleh pihak petugas terkait telah melakukan tindakan medis dengan melalui Vaksin H nol sehingga para korban telah dipulangkan pada keluarganya masing masing.

Ditempat terpisah Kepala Puskeswan Madapangga, Akhyar Anis, SP mengatakan, jauh hari sebelum kejadian adanya beberapa warga kecamatan Madapangga yang digigit anjing seperti kejadian pada hari ini, pihaknya intens melakukan eliminasi anjing.

Selain itu pihaknya juga telah mengundang beberapa aparatur desa yang ada pada bulan lalu guna berkonsultasi terkait kondisi seperti ini agar kiranya pihak Puskeswan Madapangga turun di desa-desa untuk melakukan eliminasi keliling," terangnya.

Seperti yang dilakukan di Desa Woro, Tonda dan lainnya,sesuai jadwal di desa Mpuri akan dilakukan eliminasi pada Rabu malam (10/7)," terang Akhyar.

Perlu diketahui kata dia, menyikapi kasus tersebut kita juga intens melakukan vaksin anjing, kucing dan kera piaraan diberbagai desa. "Kita sudah dua kali eliminasi di Mpuri bahkan terkait hal itu desa setempat mengawali jadwal eliminasi karena diidentifikasi terbanyak anjing liar. Pada saat eliminasi sebelumnya 50 ekor anjing liar di desa setempat terbunuh akibat dieliminasi, " tukas dia.(Poros08)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.