Meriahkan Hari Jadi Bima Ke-379, Wakil Bupati Tunggangi Kuda

Foto:Wakil Bupati  Naik Kuda Pada Pawai Hari Jadi Bima

Bima,Porosntb.com- Pada Pawai Sambut Hari Jadi Bima Ke-379 Bupati Bima Naik Benhur hias sedangkan Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer atau akrabnya disapa Babe sangat gagah tunggangi Kuda menuju panggung kehormatan.

Aksinya tersebut, menunjukan salah satu Budaya Khas Suku Mbojo, yang pada jaman dulu, masyarakat Bima Kota-Kabupaten, selalu menggunakan Kuda dalam perjalanan jauh atau pun untu keperluan bertani.

kedua aksi orang nomor satu dan nomor dua di kabupaten Bima pada momen hari jadi Bima ini yakni ingin menunjukkan bahwa budaya Bima perlu dilestarikan selain itu adalah merupakan bentuk penampilan yang menampilkan kendaraan orang-orang terdahulu.

Pantauan media ini selain Kuda dan Delman, juga terdapat berbagai penampilan budaya Khas Suku Mbojo lainnya. Seperti, Atraksi tari-tari orang terdahulu yang dinilai cukup ekstream.Tari Taji Tuta (Tari adu kepala).

Sementara itu,Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Dahlan mengatakan, pawai budaya tahun ini lebih meriah karena mengikutsertakan kendaraan hias dan atraksi seni budaya serta potensi lain dari masing-masing wilayah maupun sektor yang ada di Kabupaten Bima.

“Barisan berkuda dan benhur juga memeriahkan pawai budaya tahun ini dan sepanjang ruas jalan lebih kurang tiga km tersebut para peserta menampilkan sejumlah atraksi yang menjadi ciri khas rombongan masing-masing,” katanya.

Dijelaskannya, setelah tiba di Kantor Bupati Bima para peserta kembali diterima Bupati Bima, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK dan sejumlah tamu kehormatan lainnya. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.