Pemdes Rasabou Gear Rapat Pembentukan Panitia Pemiihan BPD


Bima, Porosntb.com- Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima-NTB menggelar rapat pembentukan panitia pelaksana Pememilihan Badan Permusyawaratan Desa, Kamis (7/11/19).

Dalam persiapan menghadapi kontestasi pemilihan serentak BPD se-Kabupaten Bima yang akan dilaksanakan di 191 Desa.

Hadir dalam rapat tersebut, Camat Bolo Mardiana SH, Plt Kepala Desa Rasabou Jamuludin H A.Talib beserta jajaran, Ketua BPD Rasabou Syarifuddin A.Md Beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan keterwakilan Perempuan.

Plt Kepala Desa Rasabou, Jamuludin H A.Talib, menjelaskan, bahwa pembentukan Panitia ini berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2008 tentang Pedoman
Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Desa (Lembaran Daerah Kabupaten Bima Tahun 2008 Nomor 5, Tambahan
Lembaran Daerah Kabupaten Bima Nomor 05).

Dan ditambah dengan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pokok-
Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah (Lembaran Daerah Kabupaten Bima Tahun 2008 Nomor 6, Tambahan
Lembaran Daerah Kabupaten Bima Nomor 29)," ungkap Jamaluddin.

Kata dia, dalam pembentukan panitia pelaksana ini, akan dipilih 11 orang yang terdiri dari tiga orang  perwakilan Pemerintah desa dan delapan orang perwakilan dari masing-masing Dusun setempat.

Berdasarkan hasil rapat pembentukan Panitia, adapun nama-nama yang terpilih, yakni, Ketua Julkifli M.Noer, Wakil Ketua Usman Spd, Sekertaris Irwan S.Pd, sementara anggotanya terdiri dari Azis Marhaban, Zainul Ikhsan, Hikmah, Mirwan S.Pd, Muhamad Dahlan, Abd Sahid, M Yamin, Emilia S.Pd.

Jamaluddin menegaskan, bahwa dalam pelaksanaannya nanti,  panitia akan dituntut untuk memahami regulasi dan mekanisme yang berlaku.

"Hal itu sesuai dengan Peraturan Daerah (Raperda) Nomor 15 Tahun 2017 tentang BPD dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa,"ujar Plt Kades Rasabou ini.


Iapun berpesan kepada Panitia terpilih, agar dalam melaksanakan tugas tetap berpedoman pada aturan yang berlaku, serta mengedepankan sifat independent dengan menjunjung tinggi nilai demokrasi yang ada. “Gak boleh ada tendensi dari pihak-pihak tertentu," pintanya. (Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.