Kadek Mengapresiasi Atensi Bupati yang Akan Membangun Jalan Tani di Luar Areal Bandara

Kepala Bandara Bima I Kadek Yuli Sastrawan
Bima, Poros NTB.- Keinginan pihak otoritas Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima untuk mensterilkan landasan bandara, dalam hal ini runway pesawat yang kerap digunakan sebagai jalan pintas oleh para petani tambak untuk menyeberang, kini mulai mendekati kenyataan.

Pasca Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE, mengeluarkan pernyataan, bahwa pihaknya tengah mempelajari lahan mana saja yang akan dibebaskan, guna membangun jalan tani di luar areal bandara, sebagai jalan alternative bagi petani setempat agar tidak lagi nekad melintasi runway pesawat.

Sebelumnya, seperti diberitakan media ini, Kepala Bandara kebanggaan daerah Bima ini,  I Kadek Yuli Sastrawan SIKom, pernah meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bima untuk membangun jalan tani di luar areal bandara, sebagai solusi atas persoalan tersebut.

Pada akhirnya permintaan tersebut mendapat atensi dari Bupati Bima. “Ya kita sangat mengapresiasi respon Bupati Bima yang mengatensi pembangunan jalan tani (di luar bandara) ini,” ujar Kadek saat ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.

Untuk koordinasi lanjutan terhadap rencana pembangunan jalan tani ini, lanjut Mantan Kepala Bandara M. Kaharuddin Sumbawa ini, pihaknya mengaku sedang menunggu waktu luang Bupati Bima untuk bertemu.

“Nanti akan dibahas lebih lanjut. Rencananya kita akan bertemu dengan Bupati. Ini masih menunggu kesempatan beliau,” ucapnya.

Namun ia optimis, pembangunan jalan tani ini akan terwujud.

Pasalnya Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima ini adalah merupakan ikon bagi transportasi udara dan pengembangan pariwisata Daerah Bima (red).

Tentunya, apa yang dibutuhkan untuk menjaga keamanan areal Bandara tersebut mestinya dijadikan sebagai prioritas oleh pemerintah Kabupaten Bima.


“Nanti kalau jalan tani ini sudah dibangun, pagar yang biasanya diterobos oleh para petani yang menggunakan runway pesawat untuk melintas akan kita tutup,” Pungkas Kadek. (Poros01)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.