Pemilihan BPD Tolotangga, Dusun 4 Dijuluki “Dapil Neraka”


Bima, Poros NTB.- Hingar bingar pesta demokrasi di Tingkat Desa dalam kontestasi Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025, kini sudah mulai mewarnai wacana social kehidupan masyarakat, termasuk di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Bahkan, saking kentalnya, ada salah satu dusun di desa tersebut yang dijuluki sebagai “Dapil Neraka” oleh masyarakat setempat.

Dusun dimaksud adalah Dusun 4 atau lebih dikenal dengan Dusun Wane yang terletak di pesisir Pantai Wane yang kesohor itu.

Dijuluki demikian, karena di dusun 4 ini, empat Bakal Calon Anggota BPD yang akan bertarung merupakan calon yang mumpuni jika dilihat dari banyak sisi. Sehingga, masing-masing calon digadang-gadang memiliki peluang yang setara untuk terpilih.

Ambil contoh, seperti dikatakan Wakil Ketua Panitia BPD Tolotangga, Sahrawadin, menyebut Ketua BPD aktif saat ini, Alimin atau akrab disapa Ages akan kembali mengambil tempat sebagai salah satu kontestan untuk mempertahankan posisinya yang sekarang.

“Sementara ketiga lawannya, bukanlah lawan yang ringan,” ujar Sahrawadin.

Misalnya, imbuh dia, Suhardin atau akrab disapa Agus, merupakan salah satu tokoh millenial yang juga seorang pengusaha sukses di dusun nya.

Sementara dua lainnya, kata Sahrawadin, merupakan dua putra terbaik yang dimiliki Dusun Wane.

“Mereka (berdua) memiliki wawasan yang luas, dan punya strategi politik yang terarah,” ucapnya.


Jadi wajar menurutnya, jika Dusun Wane dalam pemilihan anggota BPD tahun ini dijuluki sebagai “Dapil Neraka”. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.