Penerimaan Pendaftaran Calon Anggota BPD Tolotangga Resmi Ditutup


Bima, Poros NTB.-  Panitia Penjaringan Calon Anggota BPD Tolotangga akhirnya secara resmi menutup pendaftaran calon Pukul 12.00 Wita, Selasa (13/8/19) siang tadi.
Salah satu panitia, S. Kasman, mengatakan, jumlah calon BPD yang mendaftar sebanyak 22 orang dimana 3 di antaranya adalah wanita.

Kasman merinci, dari 4 dusun yang ada di Desa Tolotangga, masing-masing untuk Dusun 1 sejumlah 5 calon satu diantaranya wanita. Dusun 2 sejumlah 5 calon satu diantaranya wanita. Dusun 3 mengutus 7 calon satu diantaranya wanita. Sementara Dusun 4 yang dijuluki “Dapil Neraka” sejumlah 5 calon tanpa ada perwakilan Gender.

Dalam waktu kurang dari satu bulan seluruh jajaran panitia sudah bekerja keras sehingga total para kandidat dari 4 dusun berjumlah 22 kandidat dan usulan Gender berjumlah 7 kandidat,” ujar Kasman.

Menyinggung tatacara pemilihan, ia menjelaskan, dari 4 dusun tersebut ada salah satu dusun yang beda cara memilihnya, yakni Dusun 2.

Dikatakan beda, karena para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda di Dusun 2 ini sepakat untuk memilih Anggota Bpd dengan diwakili oleh satu orang per anggota keluarga. Sementara 3 dusun lainnya akan memilih dengan mengadopsi tata cara pemilihan dalam Pemilu pada umumnya.

“Setelah para Calon BPD menyerahkan persyaratan dan kita (panitia) setelah memeriksa kelengkapan admistrasi dari seluruh kandidat, semuanya memenuhi persyaratan. Sehingga panitia memutuskan untuk menutup pendaftaran hari ini, Selasa Tanggal 13 Agustus 2019 di Kantor Desa Tolotangga,” Tutup Kasman.

Wakil Ketua Panitia, Sahrawan SH, berharap kepada masyarakat yang akan memilih, supaya menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Dia juga menegaskan agar menghindari politik uang. poros 06

“Jumlah kursi untuk BPD Desa Tolotangga sebanyak 9 kursi. Satunya wajib buat perwakilan Gender,” kata dia.


Untuk diketahui, Panitia Penjaringan Calon Anggota BPD Tolotangga berjumlah 10 orang. Terdiri dari Ketua, Mustafa M. Ali, Wakil Ketua, Sahrawan SH, Sekretaris, Insan. Sementara anggotanya adalah S. Kasman, Arifin, Tamsil, Usaman, S.Pd, Imran,  Syarifudin, dan Muhtar. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.