Semarakkan HUT RI, STKIP Tamsis Gelar Sejumlah Even


Sejumlah pemain futsal STKIP Tamsis Bima

Bima, porosntb.com-Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT ke 74 tahun Republik Indonesia, sejumlah kegiatan digelar. Begitu juga yang dilakukan STKIP Taman Siswa Bima. Perguruan tinggi pendidikan satu-satunya di Kabupaten Bima ini menggelar sejumlah even. Salah satunya adalah turnamen futsal antar Prodi. 

Even tersebut merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar setiap Agustus. Selain untuk menyemarakkan HUT RI, tapi juga merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis STKIP Taman Siswa Bima yang jatuh pada 17 September mendatang. 

Even futsal sendiri diikuti delapan tim yang terdiri dari Prodi dan civitas akademika setempat. Baik mahasiswa, dosen hingga alumni ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. 

Leboh spesial lagi, even yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka langsung kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali-Nusra Prof I Nengah Dasi Astawa.

Prof I Nengah Dasi Astawa didampingi ketua STKIP Tamsis Dr Ibnu Khaldun serta Ketua Yayasan Drs H Sudirman Ismail MSi saat membuka secara resmi even futsal antar Prodi STKIP Tamsis Bima


Pertandingan setengah kompetisi itu, tim Prodi Sejarah, Bahasa Inggris, Penjaskes dan PGSD mampu melaju ke semifinal. Namun hanya Penjaskes dan PGSD yang mampu tampil di partai puncak. Di partai pamungkas itu, tim Prodi Penjaskes sukses menundukkan tim PGSD sekaligus menobatkan diri sebagai juara bertahan selama dua tahun beruntun. 

Sementara panitia juga mengapresiasi penampilan pemain terbaik dan pencetak gol favorit yang diraih Dr Ibnu Khaldun MSi. Kemudian top score dipimpin Anhar kemudian Mulyadin serta Firdaus sebagai kiper terbaik. 

 "Nanti juga kita menggelar lomba memasak dan bagi dosen dan mahasiswa yang lolos masuk jurnal nasional dan internasional bereputasi," terang Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman MSi. (poros07)


Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.