Tiga Bacakades Simpasai Mendaftar Bareng


Bima, porosntb.com-Hari ke 5 dibukanya pendaftaran Bakal Calon Kades Simpasai Kecamatan Monta, tiga Bacakades sekaligus mendaftar ke panitia. Tiga Bakal Calon itu yakni sang petahana Zahrin H. Abubakar, kemudian ada pensiunan TNI M. Yamin M. Saleh dan Ahmad H. Usman mantan Ketua RW 04.

Rabu (14/8/19) pagi, ketiganya mendatangi sekretariat panitia Pilkades untuk mendaftarkan diri. Para Bacakades ini datang bersama simpatisan masing-masing.

Ketua panitia Pilkades Harsyam H. Asgar SH mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran sejak 10 Agustus lalu. Rencananya, pendaftaran akan berlangsung hingga 18 Agustus. Pembukaan pendaftaran ini sesuai surat keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/522/06.16 Tahun 2019, Tentang tahapan kegiatan pemilihan kepala Desa serentak secara bergelombang se-Kabupaten Bima tahun 2019.

"Jam 7 pagi, Bacakades yang daftar adalah M Yamin M Saleh. Kemudian jam 9 pagi Ahmad H Usman dan jam 2 siang pak Zahrin Abubakar," bebernya. 

Dia menegaskan, jika pendaftaran Bacakades ini bukan final dan langsung ditetapkan jadi calon. Pihaknya masih akan melakukan seleksi administrasi terhadap Bacakades yang sudah mendaftar. 

 "Intinya sekarang kami terima dulu berkasnya dan akan diverifikasi," terangnya. 

Untuk penetapan calon akan digelar pada 10  September 2019. Pihaknya akan mengumumkan penetapan bakal calon kades sebagai calon tetap bagi yang memenuhi persyaratan.(poros09)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.