--> Wakil Bupati Terima Staf Ahli APKASI | Poros NTB

Wakil Bupati Terima Staf Ahli APKASI

SHARE:

Dibaca Normal

Bima, Poros NTB.- Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer menerima kedatangan Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bidang pendidikan dan peningkatan mutu guru didaerah Hj Himmatul Hasanah beserta jajaranya dalam rangka silaturahmi dengan kepala daerah sekaligus melakukan sosialiasi peningkatan mutu Sumber Daya Manusia khususnya di bidang Pendidikan.  Kedatangan Staf Ahli Apkasi tersebut langsung diterima oleh Wakil Bupati Bima di ruang rapat Bupati Bima pada hari Rabu (14/8) yang didampinggi oleh Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima beserta Jajaranya, para Kepala UPT. Jajaran Dikbudpora Kabupaten Bima , Kabag Lingkup Setda Bima.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer mengatakan bahwa pertama – tama saya menyampaikan apresiasi kepada staf Ahli Apkasi bidang pendidikan dan peningkatan mutu guru didaerah Hj Himmatul Hasanah beserta rombongan dalam rangka melakukan sosialiasi peningkatan mutu Sumber Daya Manusia khususnya di bidang Pendidikan di Kabupaten / Kota Seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Bima, semoga dengan adanya program ini kedepannya peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya di dunia pendidikan bisa ditingkatkan terutama mutu pendidikan itu sendiri.


Seperti kita ketahui bersama bahwa keberadaan  APKASI ini merupakan salah satu program yang ditawarkan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di daerah, terutama keberadaan Sumber Daya Manusia terutaa para guru dalam rangka menciptakan generasi cerdas penerus masa depan bangsa sehingga kedepan melalui kegatan yang dilakukan APKASI ini para guru dapat merubah mainset dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Oleh karena itu program yang ditawarkan oleh APKASI ini sangatlah mengena dengan program visi misi Kami selaku kepala daerah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.

Saya berharap melalui program yang ditawarkan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bidang pendidikan, kedepannya bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan penngkatan mutu pendidikan terutama pada guru sebagai ujung tombak dunia kependidikan  sekaligus menciptakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu menurut staf Ahli Apkasi bidang pendidikan dan peningkatan mutu guru didaerah Hj Himmatul Hasanah mengatakan bahwa “Peningkatan kompetensi guru sangat berguna bagi daerah, jika mutu dan kompetensi guru semakin meningkat maka juga akan meningkatkan mutu pendidikan daerah setempat. Oleh Karena itu, peran guru sangat penting dalam pendidikan, menjadi sosok yang mencerahkan, membuka alam dan pikiran serta jiwa bagi anak didik.  Seorang guru, mampu  memupuk nilai-nilai kasih sayang,  keteladanan,  prilaku, moralitas, kebhinekaan, inti sejati dari pendidikan berkarakter yang sesungguhnya, sehingga  pendidikan sebagai pondasi karakter bangsa merupakan tanggung jawab bersama dan  APKASI turut ambil bagian didalamnya dengan memprogramkan upaya peningkatan guru didaerah.

Ia menambahkan sebagai mitra pemerintah kabupaten seluruh Indonesia APKASI  memiliki misi strategis bagi daerah. Misi ini dituangkan ke dalam tugas pokok dan fungsi APKASI yang bermuara pada terciptanya pemerataan yang nyata, dan berkelanjutan. Ujarnya. 
Kami selaku Staf Ahi Apkasi dalam rangka mensosialiksasikan akan pentingnya mutu pendidikan ini telah melakukan kunjungan kerja di 416 Kabupaten / Kota termasuk di Kabupaten Bima saat ini, dengan harapan dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan. Sekaligus memberikan metode pembelajaran yang menyenangkan.

Oleh karena itu melalui kegiatan yang kami lakukan ini, diharapkan kepada para guru / tenaga pendidikan dapat memberikan kependidikan yang baik dalam menciptakan generasi penerus bangsa.

Momentum ini ditandai dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Daerah kepada staf Ahli Apkasi bidang pendidikan dan peningkatan mutu guru didaerah Hj. Himmatul Hasanah dan begitupun sebaliknya. (Poros06/Hum)

COMMENTS

Nama

#Corona,124,ABRI,1,arena,54,Bandara,7,Bansos,52,Bawaslu,17,bhakti sosial,38,bima,2676,bima iptek,4,bima. Pariwisata,3,Bjayangkari,1,Coro,1,Corona,88,Covid-19,29,Curanmor,3,Daerah,1,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,223,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,Eksbis,1,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,122,Hoax,3,huk,2,hukrim,714,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,inspiratif,1,iptek,30,Keagamaan,15,keamanan,8,kebudayaan,1,Kecelakaan,3,kehilangan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,12,kepolisian,168,Kesehatan,134,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Kominfo,5,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,296,KPU,3,KSB,2,lingkungan,115,lombok,109,Maklumat,2,Mataram,92,miras,1,Narkoba,8,Nasional,15,NTB,1,olahraga,24,Opini,50,Pariwisata,81,Pelayanan Publik,13,pembangunan,25,pembangunan.,2,pemerintahan,786,Pemilu,1,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,397,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,47,peristiwa,468,peristuwa,1,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,40,Peternakan,3,politik,282,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,34,Provinsi,1,puisi,1,regional,5,religi,53,religius,43,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,193,Sosial,42,Sosok,6,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,4,travel,5,Tribrata,1,Vaksinasi,25,video,18,warta bawaslu,1,
ltr
item
Poros NTB: Wakil Bupati Terima Staf Ahli APKASI
Wakil Bupati Terima Staf Ahli APKASI
https://1.bp.blogspot.com/-17W4Lz920RE/XVTESaMH_iI/AAAAAAAAGJg/4CtQn2bSiG0KaESIhSGDFZqtxw7dco-tQCLcBGAs/s640/Screenshot_6.png
https://1.bp.blogspot.com/-17W4Lz920RE/XVTESaMH_iI/AAAAAAAAGJg/4CtQn2bSiG0KaESIhSGDFZqtxw7dco-tQCLcBGAs/s72-c/Screenshot_6.png
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2019/08/wakil-bupati-terima-staf-ahli-apkasi.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2019/08/wakil-bupati-terima-staf-ahli-apkasi.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content