30 UKM Ikuti Diklat Pelatihan Keterampilan Teknik Informasi


Bima, Poros NTB.- Sebanyak 30 orang ketua dan pengurus Usaha Kecil Menengah yang berada di kecamatan Se – Kabupaten Bima mendapatkan pelatihan keterampilan teknik informasi yang dilaksanakan  oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima. Kegiatan ini dilaksanakan di aula hotel Parewa Kota Bima pada hari senin  ( 16/9).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil  dan Menengah Iwan Setiawan, SE dalam pengantar, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para wirausaha baru di bidang teknologi informasi,. Oleh karena itu melalui pelatihan ini diharapkan para Pengurus UKM memiliki peluang lebih untuk meraih usaha, menjangkau pasar, dan meningkatkan pelayanan maupun interaksi yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Di mana, Kabupaten Bima  yang memiliki letak sangat strategis sehingga potensi sumber daya yang dimiliki harus dimanfaatkan oleh UKM untuk mendapatkan nilai tambah bagi pendapaatn ekonomi rumah tangga, keluarga dan kelompok yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Direncakan kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 16 s/d 20 September 2019 di aula hotel Parewa Kota Bima, dengan jumlah peserta 30 orang pengelola yang berasal dari kecamatan se – kabupaten Bima.

Dengan mengikuti kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan, setelah mengikuti pelatihan ini seluruh peserta bisa meningkatkan jiwa kewirausahaannya dalam mengelola UKM yang dikelolanya. 

Staf Ahli Bupati H. Putarman mewakili Bupati Bima mengatakan bahwa  Pada era serba canggih ini banyak pelaku usaha melakukan berbagai cara untuk memajukkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi maupun system informasi. Sejalan dengan itu pemanfaatan teknologi informasi dapat dilakulan dalam dunia bisnis, salah satunya dengan membuat sebuah sistem  / tehnis informasi bebrbasis website.  Keberadaan  sistem informasi ditujukan untuk memudahkan para pelaku Usaha dalam memberikan informasi mengenai usaha ataupun kegiatan yag diadakan secara efektif dan efisien. 

Keberadaan system informasi ( website)  ini, masyarakat yang ingin mengunjungi UKM dapat melihat informasi mengenai UKM secara lengkap beserta dengan lokasinya. Oleh karena itu sitem ini dibuat untuk menjawab kebutuhan semua pihak dengan mempermudah aksesnya.

Saya berharap dengan adanya Diklat ini kedepanya para peserta dapat mengikuti diklat tersebut guna mendapatkan pembekalan dan ilmu terkait dengan cara menjalankan usahanya dengan melakukan promosi dengan menggunakan system informasi / website, sehingga dari promosi yang dilakukan kedepannya dapat memperkenalkan usaha yang digelutinya. (Poros06/hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.