DPO Pelaku Begal Akhirnya Berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Bima

Pelaku saat diringkus Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Bima
Bima, Poros NTB.- Anggota Opsnal (buser) Sat Reskrim Polres Bima akhirnya berhasil meringkus DPO pelaku curat (begal) di rumah pelaku di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Kamis (12/919) sekira Pukul 06.00 wita sore kemarin,
    
Menurut Kasubag Humas Polres Bima, Iptu Hanafi, Penangkapan tersebut berdasarka Laporan Polisi Nomor: LP/125/ IV/ 2019/ NTB/ Res Bima tanggal 9 April 2019 TKP Wadunocu Desa Ngali.

“Korban atas nama Irwan (27) warga Desa Soki Kecamatan Belo,” ungkap  Hanafi.

Sementara pelakunya, imbuh dia, adalah warga Desa Ngali yang berinisial AM alias  L (22).

Sebelumnya, rekan pelaku yang AT (16) yang juga warga Desa Ngali telah terlebih dahulu diamankan dan tengah meringkuk di dinginnya ubin tahanan, selama menjalani masa hukumannya.

Adapun barang bukti yang ikut diamankan bersama pelaku, yakni, 1 unit Sepeda Motor Yamaha Vixion warna putih milik korban.
Kilas balik kejadian pembegalan, saat itu bertempat di Wadunocu Desa Ngali, kedua pelaku mengejar dan memepet korban kemudian membacok korban dengan menggunakan parang yang melukai tangan kanan korban sehingga korban terjatuh.

“Pada saat korban jatuh, pelaku langsung mengejar korban sehingga korban lari. Kemudian pelaku mengambil sepeda motor yamaha vixion milik korban.” Tutur Hanafi.

Terkait kronologis penangkapan pelaku, Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo S.Ik, seperti dikutip Hanafi, menjelaskan  di tangkapnya pelaku sekira Pukul 20.00 Wita, berdasarkan informasi bahwa DPO pelaku Curat terlihat sedang mondar-mandir di Desa Ngali.

“Sehingga anggota langsung meluncur. Namun pada saat tiba di Desa Ngali pelaku sudah tidak terlihat lagi, kemudian anggota melakukan penyanggongan di sekitar wilayah Desa Ngali dan sekitar pukul 05.50 wita, anggota mendapatkan informasi bahwa pelaku sudah tidur di rumahnya,” urai Hanafi.

“Selanjutnya, anggota lalu melakukan pengepungan, Pada saat anggota masuk ke dalam rumah ditemukan  pelaku sedang tidur dan langsung melakukan penangkapan, lalu dibawa ke Mapolres Bima untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.


Dijelaskan pula, bahwa selain masalah begal motor, pelaku juga sering melakukan perampasan HP milik pengendara sepeda motor atau  yang dibonceng di jalan raya di wilayah antara Desa Renda, Desa Ngali dan sekitarnya, (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.