Pasca Kebakaran Desa Naru, Wakil Bupati Bima Serahkan Bantuan Tanggap Darurat


Bima, Poros NTB.- Pasca Kebakaran hebat yang terjadi di desa naru Kecamatan Woha pada hari senin sore tanggal 9 september 2019 yang memporak- porandakan  10 rumah warga masyarakat di lalap si jago merah setelah sebuah kompor meledak di dapur rumah milik safrudin, warga setempat yang terjadi sekitar pukul 16.45 wita  selain memberikan bantuan tanggap darurat, pada hari Selasa ( 10/9) Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer yang didampinggi oleh Kalag BPBD Kabupaten Bima dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima kembali menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa bantuan tarpal dan kebutuhan lainnya bagi warga masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.

Disela – sela penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer menyampaikan rasa prihatin dan duka kepada warga yang terkena kebakaran serta meminta agar diberikan kesabaran, ketabahan menghadai musibah ini. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bima turut berduka atas musibah kebakaran ini. Semoga yang mendapat musibah diberikan kesabaran dan ketabahan serta bisa bangkit untuk kedepanya.


Dirinya juga mengimbau kepada warga dan masyarakat agar berhati-hati menggunakan listrik dan kompor karena dapat membahayakan semua. “Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam pemakaian kompor dan listrik,” imbaunya.

Sementara itu, baik Kepala Dinas Sosial maupun BPBD Kabupaten Bima pada saat kebakaran terjadi pada hari senin kemarin, pihaknya telah menerjunkan pasukan Damkar dan Tagana dalam rangka memberikan bantuan terkait dengan musibah ini, sehingga dari lokasi kejadian baik tagana dan BPBD serta di dukung warga masyarakat setempat salin bahu membahu menyelamatkan dan memadamkan kobakaran api yang menghanguskan rumah warga masyarakat. dari kejadian tersebut banyak rumah maupun harta benda milik warga tidak dapat terselamatkan akibat dari kejadian tersebut. (Poros06/hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.