Upacara Harhubnas, Pegawai Bandara Bima Kenakan Pakaian Adat

UPACARA: Beginilah suasana upacara Harhubnas di Bandara Bima, sejumlah peserta mengenakan pakaian adat. 


Bima, porosntb.com-Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019, UPBU Sultan Muhammad Salahuddin Bima  menyelenggarakan upacara di halaman bandara setempat, Selasa (17/9/19). Upacara yang diikuti seluruh pegawai Bandara tersebut tampak berbeda dari biasa. Pasalnya, semua peserta upacara mengenakan pakaian adat.
Dalam upacara tersebut Kepala TU Sudsrmana bertindak selaku inspektur upacara. PDA kesempatan itu, dia menyampaikan sambutan dari Menteri Perhubungan. Dia mengajak seluruh elemen yang ada di bandara Bima untuk saling menghargai suku dan ras masing-masing.
"Pakaian adat ini sebagai simbol saing menghargai perbedaan ras dan suku. Karena ini bentuk dari persatuan Indonesia," ujarnya.
Pelaksanaan upacara tersebut sebagai kegiatan puncak dari rangkaian hari perhubungan nasional. Sebelumnya pihak bandara setempat menggelar sejumlah kegiatan. Mulai dari bulutangkis hingga lomba balap karung. 
Selain itu, pada peringatan tahun ini juga diselipkan kegiatan bakti sosial seperti jalan santai dengan aksi memungut sampah plastik serta donor darah. Pada puncaknya pun ditutup dengan acara pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan.(poros07) 

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.