Anak SD Jadi Korban Gigitan Anjing, 10 Anjing Terpaksa Dibasmi

Sekdes Tolotangga, Mujahiddin, S.Pd, terpaksa menembak mati anjing-anjing liar yang berpotensi mengganas dan menjangkiti virus rabies
Bima, Poros NTB.- Kasus manusia digigit anjing kembali terjadi di tengah trauma penyakit rabies yang masih meliputi masyarakat.

Kali ini terjadi di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Senin (7/10/19) pekan ini. Dimana seorang anak yang masih duduk di bangku SD, dengan ganas diserang dan digigit anjing.

Akibatnya, korban yang tak disebutkan namanya itu harus dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Monta, untuk mendapatkan penangan medis.

Sekretaris Desa Tolotangga, Mujahidin S.Pd , kepada media ini mengatakan, bahwa pemdes setempat akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera melakukan tindakan pencegahan, sebelum memakan korban jiwa seperti yang terjadi di Kabupaten Dompu.

“Secara pribadi saya akan lakukan pencegahan dengan membasmi anjing-anjing yang sekiranya terjangkit virus yang mematikan itu,” ujarnya.

Pria yang memang memliki “bakat” menembak ini, rencananya akan berpatroli keliling desa nya untuk mendeteksi adanya anjing yg terjangkit rabies, untuk dibasmi.

Hingga berita ini dirilis, Kamis (10/10/19) ini, Mujahiddin mengaku, telah menembak mati aning liar yang dianggapnya berpotensi mengganas dan menjangkiti virus rabies.

Dia berharap kepada Dinas terkait agar segera turun tangan melakukan tindakan pencegahan yang terorganisir, agar tidak memakan korban lainnya. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.