Bupati Respon Laporan Warga Terkait 2 Rumah Roboh Akibat Terjangan Angin


Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE setelah mendapatkan laporan dari warga masyarakat yang berada di RT. 08/04 dan di RT. 09/04 di dusun Oi Lanco Desa Tolouwi Kecamatan Monta tadi malam, langsung merespon laporan warga yang berada di RT. 08/04 dan di RT. 09/04 di dusun Oi Lanco Desa Tolouwi tersebut, dimana pada hari Selasa (15/10) pagi tadi langsung memerintahkan Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan Rakayat dan Kawasan Permukiman bapak Syaifulllah, S.Sos, ME  yang didampinggi oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Bima M.Chandra Kusuma, AP untuk mengecek keberadaan 2 (dua) rumah warga yang Roboh  berada di RT tersebut.

Berdasarkan tinjauan yang dilakukan oleh Kabid Perumahan Rakyat , Kabag Humas dan Protokol Setda Bima M.Chandra Kusuma, AP, Kepala Dusun dan pemilik rumah tersebut atas nama bapak Akhmad dan Ibu Farida memang benar rumah kayu 12 tiang tersebut telah Rubuh dan perlu mendapatkan bantuan untuk membangun kembali rumah milik warga tersebut.

Menurut  bapak Akhmad pemilik rumah tersebut mengatakan bahwa kejadian tersebut terkadi sekitar pukul 12.00 malam, dimana pada saat kejadian tersebut kami tidak berada di rumah dan pada saat itu angin terasa kencang pada malam itu, sehingga dari kejadian ini rumah kami langsung rubuh akibat terjangan angin tersebut.

Selain itu juga rumah yang kami tempati dirasakan sudah tidak layak untuk ditempati karena tiang penyangga sudah tidak dapat lagi menopang rumah kami tersebut sehingga kami hanya bisa menempati rumah tersebut apa adanya. Dari kejadian yang menimpa kami ini kami harapkan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bima untuk memberikan bantuan kepada kami agar kami bisa membangun kembali rumah kami sehingga kami bersama keluarga bisa menempati rumah yang layak huni.

Sementara itu, pekerjaan kami hanyalah sebagai tukang buruh bangunan, dan hanya bisa menempati rumah yang kelihatan tidak layak untuk di huni karena tiang penyangga rumah kami sudah lapuk, dan kami memerlukan  bantuan uluran tangan dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bima.

Warga masyarakat yang mengalami musibah akibat rubuhnya rumah miliknya tersebut untuk sementara menginap di rumah tetangga sambil menunggu bantuan perbaikan rumah dari pemerintah.

Menurut Kepala Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Syaifullah, S.Sos, ME di sela – sela peninjauan tersebut mengatakan bahwa kedatangan kami ini dalam rangka untuk melihat dari dekat keberadaan 2 (dua) rumah yang rubuh milik bapak Akhmad dan Ibu Farida, atas perintah langsung dari Bupati Bima sehingga kami selaku kepala Bidang pada Dinas PERKIM langsung merespon. Dari tinjauan yang kami lakukan ini, kami harapkan kepada kepala Dusun agar terlebih dahulu mendata apa saja kebutuhan yang dibutuhkan sehingga dari data / proposal tersebut dapat dibawa kekami dalam rangka untuk menindaklanjuti akan keberadaan pembangunan rumah milik dua warga tersebut.

Data / proposal yang kami minta tersebut dalam rangka upaya untuk menghitung berapa jumlah bantuan diberikan kepada kedua korban tersebut sehingga dari data yang disampaikan maka pembangunan rumah dapat dilaksanakan. 

Diharapkan kepada kedua warga yang mengalami musibah ini, agar tetap bersabar menerima cobaan ini, karena musibah ini merupakan ujian dari Tuhan Yang Maha Esa. Ujarnya. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.