Haflah Alqur'an, Tiga Qori Internasional Manjakan Telinga Masyarakat Woha


Bima, Poros NTB.-Sungguh luar biasa yang disampaikan oleh salah satu warga masyarakat kecamatan Woha ( yang tidak mau disebutkan namanya) setelah mendengarkan untaian kalimat pembacaaan kitap suci Al – Qur’an yang dibawakan oleh 3 (tiga) qori Internasional diantaranya Ustad H. Darwin Hasibuan, S.Pd.i, Ustad H. Sidiq Mulyana dan ustad H. Salman Amrillah, yang mana masyarakat kecamatan Woha dan sekitarnya merasa tersanjung dan terhenyuh mendengarkan ayat demi ayat yang disampaikan oleh ke 3 (tiga) qori internasional pada saat kegiatan haflah Al – Qur’an  yang digagas oleh Pejuang Al – Qur’an Bima Dompu. Kegiatan haflah Al – Qur’an ini dilangungkan di lapangan sepak bola Garuda Desa Tente Kecamatan Woha pada hari Kamis malam ( 24/10). Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh toga, toma,tokoh pemuda,  camat woha beserta unsure mupika kecamatan, juga dihadiri oleh Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima, Kabag Lingkup Setda Bima 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  mengatakan bahwa atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan dalam hal ini pejuang Al – Qur’an Bima – Dompu yang menggagas kegiatan ini dengan menghadirkan 3 (tiga) Qori Internasional dalam rangka kegiatan haflah Al – Qur’an yang kita laksanakan pada malam hari ini.

\Seperti kita ketahui bersama bahwa Al- Qur’an merupakan pedoman maupun tuntunan bagi umat islam di muka bumi ini, sehinggakita selaku umat islam diwajibkan untuk melafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al – Qur’an dalam kehidupan sehari – hari dan kitab suci ini diwajibkan bagi kita semua untuk membacanya, sekaligus mengamalkan isi kandungan yang ada didalam kitab suci Al – Qur’an.

Oleh karena itu selain mengamalkan isi kandungan Al – Qur’an dalam kehidupan sehari – hari , pada kesempatan haflah Al – Qur’an merupakan salah satu kegiatan untuk mendengarkan lantunan ayat suci Al – Qur’an yang disampaikan oleh para qori yang sangat fenomenal sehingga melalui kegiatan ini kita selaku umat muslim dapat mendngarkan lantunan ayat suci Al – Qur’an dengan baik. Kegiatan ini juga merupakan salah satu visi misi kami bersama bapak wakil Bupati Bima dalam rangka meningkatkan imam dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus dapat menciptakan generasi emas dan generasi penerus bangsa khsusunya di bidang keagamaan.

Selain itu selaku kepala daerah menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama – sama bergandengan tangan dalam rangka membangun daerah kita ini kearah yang lebih baik lagi, ujarnya.

Bupati BIma berharap melalui kegiatan haflah Al – Qur’an ini mari kita amalkan isi kandungan Al – Qur’an dalam kehidupan sehari – hari , karena kitab suci Al – Qur’an merupakan pedoman bagi umat manusia terutama umat islam. (Poros06/hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.