Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bima Gelar Latihan Penggunaan RANTIS


Bima, Poros NTB.-  Personel Polres Bima melakukan kegiatan latihan dalam penggunaan RANTIS (kendaraan taktis pengendalian masa) yang baru dimiliki oleh Polres Bima dan juga untuk menunjukkan kesiapan personel polres bima dalam rangka melaksanakan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2019-2024, Sabtu (19/10/19) sekira Pukul 09.00 Wita kemarin, bertempat di jalan raya depan Mapolres, 

Kendaraan ini, seperti disampaikan Kasubag Humas Polres Bima, Iptu Hanafi, adalah hasil pengadaan dari Mabes POLRI dalam rangka mendukung operasional tugas kepolisian khusus dalam hal melaksanakan kegiatan pengendalian massa.

Polres Bima patut bersyukur dipercayakan untuk memiliki kendaraan tersebut. Pasalnya, di jajaran Polri hanya terdapat 5 unit di seluruh indonesia yang salah satunya ada di polres bima.

Beberapa personel polres bima telah mendapatkan pelatihan secara khusus untuk mengoperasionalkan kendaraan tersebut. Dimana personel yang telah ditunjuk tergabung dalam 1 unit khusus untuk mengendalikannya.

Untuk diketahui, kendaraan Rantis ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari barikade pengendalian masa yang terbuat dari besi baja sampai dengan fasilitas GPS dan kamera CCTV

Kendaraan ini diyakini lebih efektif dan efisien saat digunakan khusus di saat melaksanakan kegiatan pengendalian masa dan melindungi anggota dari lemparan benda benda tertentu dari masa aksi unjuk rasa apabila terjadi.

Dikutip Hanafi, Kapolres Bima AKBP, bagus S. Wibowo S.Ik, menjelaskan bahwa kendaraan Rantis ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas terutama dalam menjaga keselamatan anggota dari segala ancaman yang datang.


Dijelaskan juga bahwa dalam  pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden kali ini polres bima menyiagakan 150 personil. (Poros01)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.