Majelis Taklim An Nisaa Bangun Silaturahmi di Desa Samili



Bima, Poros NTB.- Majelis Taklim An Nisaa Selasa (1/10) kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan Majelis Taklim Tingkat Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima di Masjid Al Hidayah Desa Samili.

Penasehat Majelis Taklim An Nisa Ny.Hj. Rostiati H.Dahlan dalam arahannya mengatakan, MT An Nisaa hadir di tengah masyarakat untuk menjawab keresahan dan kekhawatiran kita di era milenial ini.   "Kami hadir untuk mendampingi dan membimbing masyarakat dalam hal mendidik anak dengan cara yang baik sesuai tuntunan dan ajaran Islam". Urainya.

Ditambahkan Rostiati Pengurus dan Anggota majelis taklim diharapkan jangan pernah bosan menyampaikan kebenaran kepada masyarakat. "Ibarat sebuah batu yang terus menerus ditetesi oleh air hujan, lama kelamaan akan berlubang juga". Kata Ketua TP. PKK Kabupaten Bima ini.

Pada pembinaan tersebut tiga orang pemateri yaitu Hj. Sumati Dul,  Ny. Ani Hayati dan Ny Hj Siti Ramlah  yang juga Pengurus Majelis Taklim An Nisa Kabupaten Bima menyampaikan beberapa aspek terkait kebutuhan manusia.

Ada lima kebutuhan manusia yaitu kebutuhan Fisiologis, rasa aman dan perlindungan, kebutuhan rasa cinta, kebutuhan memiliki dan dimiliki, kebutuhan harga diri, dan kebutuhan aktualisasi diri.

Jika kelima kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dengan baik, maka kehidupan kita akan tentram. Mencerdaskan anak sesungguhnya tidaklah sulit, cukup dengan berbicara lembut dan penuh dengan kasih sayang".  Disamping itu, tingkat stress anak sebenarnya lebih tinggi daripada orang dewasa, karena anak-anak tidak dapat mengungkapkan perasaannya kepada orang dewasa". Terang pemateri.

Pada kesempatan tersebut,   Camat Woha yang diwakili oleh Sekretaris Camat  menyambut hangat kehadiran tim MT An Nisaa Kabupaten Bima. Sekcam mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam majelis ilmu.

Dirinya  berharap semoga sepulang dari kegiatan ini, jamaah dapat menularkan ilmu kepada keluarga dan kerabat agar  dapat menjaga anak-anak dan generasi penerus dari pergaulan bebas dan hal-hal yang negatif.

Menutup sambutannya, Sekcam berharap agar kegiatan pembinaan semacam ini bisa dilaksanakan lebih sering misalnya 2 kali sebulan dan dilakukan di seluruh desa yang ada di kecamatan Woha.

Sebelumnya,  Ketua MT An Nisaa Ibu Tita Masithah, M.Si mengatakan, tatapmuka dan pembinaan ini dihajatkan untuk membangun silaturrahmi dan memotivasi MT Kecamatan dan Desa agar lebih aktif membina kaŕakter generasi dan keluarga sakinah". Ungkapnya.

Setelah sesi materi, penasehat MT An Nisaa bersama Ketua MT An Nisaa kemudian menyerahkan bantuan kepada MT Kecamatan Woha berupa Al Qur’an, Iqro, Buku Tuntunan Shalat dan 75 bibit pohon yang siap di tanam. (Poros01/kom)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.