Pemuda Harus Miliki Karakter Tangguh


Bima, Poros NTB.- Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -91 yang dirangkaikan pencanangan bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke -47 tingkat kabupaten bima  berlangsung Senin (28/10) di halaman kantor Bupati Bima.

Pada upacara yang mengambil tema  “Bersatu Kita Maju” tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE bertindak selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

"Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas". Ungkap Bupati yang merilis pidato Menpora.

Di hadapan para peserta upacara  yang turut dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD M. Putera Ferryandi S.Ip dan unsur pimpinan DPRD, FKPD, Ketua TP. PKK, para pejabat struktural fungsional, staf lingkup Pemerintah Kabupaten serta jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Bima dan Ormas kepemudaan tersebut menekankan beberapa aspek terkait peran pemuda.

"Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing".

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

"Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional". Imbuh Bupati. (Poros01/kom)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.