PKB Merekomendasikan Tiga Nama Maju di Pilkada Dompu

Sekretaris DPW PKB Nusa Tenggara Barat (NTB) Akhdiansyah. (FOTO : ANTARA/Nur Imansyah).
Dompu, Poros NTB.- Partai Kebangkitan Bangsa dikabarkan merekomendasikan tiga nama kadernya masuk dalam bursa bakal calon kepala daerah yang didorong mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.
Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah di Mataram, Selasa, membenarkan ada tiga nama kader PKB di Kabupaten Dompu didorong maju dalam kontestasi Pilkada 2020. Namun, demikian dirinya belum melihat isi surat rekomendasi dari DPP tersebut.

"Secara fisik saya belum lihat surat rekomendasinya hanya dengar kabar lewat media sosial. Cuman saya belum konfirmasi, tapi kabarnya seperti itu," ujarnya.
Ia menyebutkan, tiga yang nama direkomendasikan tersebut merupakan hasil konsultasi DPC Kabupaten Dompu ke DPP PKB, sehingga muncullah tiga nama, yakni Muhammad Amin, Rahmad Syafiuddin dan dirinya sendiri.

"Begitu nama ini muncul, tahapan selanjutnya uji publik, sehingga masyarakat tahu bahwa ini calon-calon yang direkom," jelas anggota DPRD NTB itu.

Akhdiansyah mengaku, pada dasarnya jika dirinya diminta partai untuk maju di Pilkada. Dirinya menegaskan siap. Meskipun dirinya baru saja dilantik menjadi anggota DPRD NTB.
"Kalau saya ditanyak siap maju tentu saya siap jika partai sudah memberi perintah. Tapi seperti apa nanti kita lihat ke depannya karena pilkada juga masih panjang waktunya," ucap Akhdiansyah.

Lebih lanjut, tokoh muda Kabupaten Dompu ini menilai peluangnya untuk maju bisa saja terjadi. Karena bagaimana pun diri nya dinilai memiliki kapasitas dan memiliki suara serta basis yang jelas.

"Mungkin ada pertimbangan khusus yang dilihat dari saya. Contoh saja, dulu 2014 suara 9800 dengan selisih 200 dan sekarang suara saya mencapai 10.630. Mungkin dari sisi ini juga dilihat oleh partai," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani menegaskan, dalam kontestasi Pilkada 2020. PKB memprioritaskan kader yang paling utama untuk maju.

"PKB tetap memprioritaskan kader. Karena kita ingin menang di Pilkada," katanya. (Antara)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.