Potret Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Desa Ntoke-Wera

Potret kemanunggalan TNI dan Rakyat saat pemesangan bronjong sepanjang 50 Meter di Desa Ntoke Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Rabu (6/11/19) kemarin
Bima, Poros NTB.- Musim hujan sudah akan tiba. terlihat sejak seminggu belakangan ini intensitasnya mulai meninggi di sejumlah wilayah Kabupaten Bima. Termasuk di wilayah Kecamatan Wera.

Guna menanggulangi dampak banjir musim hujan tahun ini, khususnya di Wera tersebut, Babinsa Desa Ntoke Kecamatan Wera, Serda Ridwan, beserta sejumlah anggota Posramil Wera Koramil 1608-06/Wawo, menggelar kegiatan gotong royong bersama sekitar 80 orang warga setempat untuk melakukan pemasangan kawat bronjong sepanjang 50 meter.

“Sebentar lagi akan memasuki musim hujan di So Lampawa perbatasan antara Desa Ntoke dengan Desa Nunggi (Kecamatan Wera). Jadi untuk menanggulangi banjir agar tidak terlalu berdampak bagi warga, kita dari TNI bersama warga memasang bronjong,” ujar Serda Ridwan di sela-sela kegiatan, Rabu (6/11/19) kemarin

Kawat bronjong tersebut diisi dengan batu-batu kali sebagai tanggul penahan banjir, sehingga jika banjir menerjang dipastikan dengan adanya beronjong sepanjang 50 meter itu akan menahan laju arus banjir.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra sendiri sejak awal telah menekankan kepada jajarannya agar sentiasa membantu memecahkan setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dengan pikiran dan tenaga. Termasuk masalah lingkungan.

Karena itu ia memberikan apresiasi terhadap jajarannya di Desa Ntoke atas ketanggapan mereka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah tugasnya.

Dandim berharap semoga dengan upaya-upaya positif jajarannya memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun Kodim sabagai Satuan Teritorial Kewilayahan dalam mengemban tugas mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.