SMPN 3 Monta Bangun Musholla Dari Sumbangan Wali Murid dan Guru

Pondasi mushollah yang tengah dibangun

Bima, porosntb.com-SMPN 3 Monta Kabupaten Bima yang terletak di sebelah Utara Desa Simpasai membangun musholla melalui swadaya orang tua wali murid dan guru setempat.

Rencana pembangunan Musholla ini diprakarsai oleh beberapa dewan guru yang merasa prihatin dengan keadaan peserta didik yang jauh dari ilmu agama. Sehingga berinisiatif membangun mushollah dan membentuk Panitia Pembangunan Musholla yang diketuai Hasanuddin, S.Pd.i, Sekretaris Abdollah Azis, S.Pd, Bendahara  Alwarisah, S.Pd dan anggotanya semua guru.

Demikian disampaikan sekretaris panitia Abdollah Azis, S.Pd melalui WhatsApp nya. Kata Abdollah, ide ini pun disampaikan kepada kepala sekolah, kemudian kepsek merespon dan menindak lanjuti untuk menggelar rapat pembentukan Panitia Pembangunan Mushollah. Selain itu, unsur komite juga masuk dalam anggota kepanitiaan.

"Setelah kepanitiaan terbentuk, kepala sekolah mensosialisasikan rencana pembangunan dengan komposisi kepanitiaan pada saat Rapat Sosialisasi dengan melibatkan orang tua wali murid peserta ujian tahun lalu, sekaligus penggalangan dana. Dan Alhamdulillah pada saat itu dana awal yang terkumpul sekitar Rp. 300ribu sumbangan dari wali murid," ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, komitmen dewan guru setiap per 3 bulan dana bos akan sumbang seikhlasnya.

Khusus untuk dewan guru yang berstatus PNS dan sudah setifikasi memberikan donasi masing-masing Rp 1 juta tapi baru sebagian yang terkumpul, dan untuk Rencana Anggaran Biaya (RAB) keseluruhan mushollah belum diketahui.

"Kemarin saya komunikasi dengan kepsek mengenai rencana pembanguman ini," kata Abdollah.

Hari ini Sabtu tanggal (9/11/19) mulai penggalian pondasi, dan untuk pekerjanya tidak gotongroyong tapi tetap bayar melalui dana sumbangan.

Kami berharap kedepan ada yang sumbang dan mengulurkan tangan.  

"Semoga Bupati Bima, anggota DPRD yang baru terpilih dan orang tua yang pernah menyekolahkan anaknya di sini, sumbangannya baik berupa uang, barang, sangat kami harapkan," ujarnya. 

Tujuan pembangunan tempat ibadah ini, sebagai wadah Pembentukan karakter peserta didik yang berwawasan Religius untuk belajar shalat, ceramah dll.

Insya Allah Musholla ini rencanaya akan diberi nama Musollah Ulil Albab. Karena nama ulil albab tersebut dalam al quran mengandung arti insan yang berpikir, yang beribadah siang dan malam, berpikir kritis.

"Semoga pembangunan ini berjalan dengan lancar," harapnya. (poros09)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.