Taman Seribu Pohon, Spot Wisata Kabupaten Dompu yang Masih Perlu Perhatian Pemda


Bima, Poros NTB.- Siapa sangka, Kota Dompu yang memiliki motto motto “Nggahi Rawi Pahu” ini, ternyata menyimpan beberapa spot wisata yang masih “tersembunyi” dari mata dunia, karena kurangnya publikasi.

Namanya, Taman Seribu Pohon atau yang lebih dikenal dengan sebutan Puri Indah oleh warga setempat yang terletak di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang letaknya tidak terlalu jauh dari jantung Kota Dompu.

Taman ini memang tepat disebut sebagai Taman Seribu Pohon, pasalnya taman yang tak diketahui luasnya ini dipenuhi oleh pepohonan yang rimbun di setiap petak dan sudutnya.

Menurut salah satu pengunjung, Emi, mengatakan, bahwa Taman tersebut meruapakan salah satu tempat favorit bagi warga Dompu untuk dikunjungi saat melepas penat dan sekedar menikmati udaranya yang segar dan suasanyanya yang adem.

“Terus terang kami bangga punya Taman ini. Ini adalah salah satu tempat kebanggaan daerah kami (Dompu),” ujarnya.

Emi berharap, Taman Seribu Pohon ini lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu lewat Dinas Pariwisata. Terutama jalan menuju taman seribu pohon yang menurutnya masih perlu dipermak.

Belum lagi, lanjutnya, fasilitas penunjang seperti yang dimiliki spot pariwisata lainnya, masih terbilang kurang.

“Jadi belum terlalu banyak fasilitas yang tersedia. Padahal dengan keindahan taman ini yang didominasi oleh pohon mahoni sangatlah luar biasa.” Kata Emi.

Pantauan wartawan media ini, Taman Seribu Pohon ini dipenuhi oleh pepohonan Mahoni yang terhitung jumlahnya.

“Saat memasukinya, saya seolah bercengkerama langsung dengan suasana yang masih sangat alami. Aroma pohon mahoni yang khas langsung menyeruak hidung, membuat nyaman dan rilex,” tulis wartawan media ini, Teddy Kuswara dalam laporannya.


Untuk memasuki Taman Seribu Bunga ini, pengunjung tidak perlu merogoh kantong cukup dalam. Hanya bermodar Rp. 2.000 pengunjung sudah bisa menikmati suasananya. (Poros 06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.