Banner iklan disini Banner iklan disini

Jelang UN Bupati Bima Beri Pembinaan Jajaran Dikbudpora

Bima, Porosntb.com.- Menjelang penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2018, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer dan Kapolres Bima AKBP Bagus Dewo Satrio. S.IK, Senin (2/4) menghadiri pembinaan jajaran Dinas Pendidikan, Kebudayaan,  Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) bagi pemantapan persiapan Ujian Nasional Senin(2/4) di Paruga Nae Bolo.

          Di hadapan 560 peserta yang terdiri dari para Kepala UPT Dinas Dikbudpora, Kepala SMP dan Kepala SD Se-kabupaten Bima,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan, berkaitan dengan penyelenggaraan Ujian Nasional maka masalah yang penting bukan hanya kelulusan, tetapi yang terpenting adalah kesehatan mental anak didik dalam menghadapi ujian tersebut.

Karena itu kepala sekolah harus memiliki kemampuan yang baik untuk berkomunikasi dan menjelaskan kepada semua pihak hal-hal yang terkait dengan administrasi dan pengelolaan dana di sekolah.
Pada akhir sambutannya Bupati menegaskan pentingnya kepala sekolah optimalkan penatausahaan dan pengelolaan aset sekolah.

               Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan tidak diraih dengan mudah dan hal ini bisa saja turun bila jajaran Dikpora tidak mampu berkoordinasi dengan baik.
" Oleh karena itu selaku Bupati, saya menginstruksikan kepada kepala sekolah untuk melakukan koordinasi dengan bidang aset. Bagi sekolah yang belum memiliki pengelola aset agar segera menunjuk staf untuk melakukan pendataan dan penataan aset”. Kata Bupati.(Poros-11/Humas)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.