Bupati Serahkan Bantuan APE Bagi Sejumlah PAUD


Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE usai mengikuti kegiatan Doa dan Dzikir bersama di Masjid Al-Amin Desa Rato Kecamatan Bolo, Kamis (3/1), langsung menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) luar bagi PAUD.

Masing-masing PAUD yang menerima bantuan diantaranya, PAUD Rafiah Desa Sondosia diterima oleh Nurahmi, PAUD Umrah desa Kananga diterima oleh Astuti dan PAUD KB Kamboja desa Rade diterima oleh Sri Ulfawatih.
Bupati mengatakan bahwa Alat Permainan Edukatif (APE) Luar bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini merupakan sebuah alat yang dirancang khusus untuk  meningkatkan aspek-aspek perkembangan anak PAUD maupun di Taman Kanak–Kanak.
Alat ini untuk memberikan pengalaman pendidikan atau pengalaman belajar kepada para pemainnya, termasuk permainan tradisional dan moderen yang diberi muatan pendidikan dan pengajaran.
APE merupakan sebuah alat bermain yang digunakan anak untuk memenuhi naluri bermainnya dan memiliki berbagai macam sifat seperti bongkar pasang, mengelompokkan, memadukan, mencari padanannya, merangkai, membentuk, mengetok, menyempurnakan suatu desain, atau menyusun sesuai bentuk utuhnya sehingga dapat mengembangkan segala aspek dan kecerdasan yang ada pada diri anak.
Serta kecerdasan yang ada pada anak dapat diintegrasikan dengan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan pembelajaran yang menuntut kreaktivan anak yang pada semua aspek ada pada diri anak dapat berkembang, baik aspek pengembangan pembiasaan maupun kemampuan dasar.
Oleh karna itu keberadaan Alat peraga edukatif ini merupakan sarana bermain bagi anak-anak dan sekaligus membantu anak meningkatkan kemampuan berpikir logis, berpikir fleksibel, serta membentuk watak dan kepribadian generasi penerus bangsa ini.
Bupati berharap dengan adanya penyerahan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) Luar ini, kedepannya dapat mengembangkan berbagai aspek perkembangan, kecerdasan serta motorik anak dan membuat anak terlibat secara aktif sehingga anak dapat mengembangkan kemampuannya tersebut dengan bebas dan aktif. (PR)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.