Pantai Tanawu, "The Hidden Paradise" di Parado

Pemandangan Sunrise di Pantai Tanawu


Bima, Poros NTB.- Kecamatan Parado Kabupaten Bima memang dikenal dengan hasil sumber daya Alamnya yang Melimpah.  

Sisi sejarahnya juga terbilang istimewa. Merujuk yang dipahami oleh masyarakat parado pada umumnya (bukan berdasarkan catatan sejarah Kerajaan Bima), bahwa Parado adalah pusat peradaban pertama yang ada di wilayah Bima-Dompu, hal ini didasari oleh temuan-temuan berupa artefak-artefak peninggalan sejarah yang tersebar luas di daerah pegunungan yang ada di wilayah kec. Parado yang berbatasan langsung dengan kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Namun lepas dari semua itu, mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa Parado juga ternyata “menyembunyikan” sebuah destinasi wisata pantai yang tak kalah menariknya dengan destinasi wisata lain yang terlebih dulu popular. Seperti pantai pink, ataupun Lariti.

Pantai yang dimaksud dikenal dengan nama Pantai Tanawu.

Ia bahkan kalah popular dari pesona bendungan Pela Parado yang memikat hati, yang diapit pegunungan sejuknya.

Namun jangan salah, coba saja anda kunjungi pantai yang memiliki keindahan bahari tersebut, maka dijamin anda akan tergoda untuk kembali mengunjunginya dengan mengajak teman dekat ataupun keluarga,

Sebagai Pantai yang berada di pesisir samudra hindia, atau tepatnya di wilayah desa Kuta Kecamatan Parado, tentu tak diragukan lagi akan nuansa eksotisme yang dipancarkannya.

Apalagi jaraknya mudah terjangkau, karena hanya sekitar 10 Km dari pusat ibukota Kecamatan.

Sesampai di tempat ini. Para pengunjung dijamin bakal tidak ingin beranjak pulang begitu saja. Karena di pantai ini banyak terlihat spot menakjubkan, yang mampu menghilangkan stres.

Berkunjung di pantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan sejumlah spot. Antara lain situasi pantai yang begitu tenang dan bersih. Ditambah air laut lepas pantai nan biru, serta pasir yang sangat halus.

Selain itu, menjelang sore hari, akan dimanjakan dengan pemandangan spot sunset (matahari terbenam). Para pengunjung disarankan untuk bermalam di pantai yang masih perawan keindahannya ini. (Aden/KM)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.