Bolo dan Madapangga Mendapatkan Bantuan Kube

Foto: Salahuddin S.H Kadis Sosial Kabupaten Bima 
Bima,PorosNTB.com-Dinas sosial pada tahun 2019 ini akan mendapatkan berbagai program  bantuan dari pemerintah pusat diantaranya kelompok usaha bersama(Kube) serta program Rutilahu.Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Salahuddin S.H pada awak media ditemui pada kegiatan Musrenbang Pemda kabupaten Bima,Kamis (28/03/2019) di kampus Advokasi Unram Desa Sondosia Kecamatan Bolo.


Kata dia,program kelompok Usaha Bersama (Kube) dari pemerintah pusat melalui dinas sosial Kabupaten Bima pada tahun 2019 mendapat jatah 30 kelompok," katanya.

Selain Program Kube Pemda juga mendapatkan Program Rutilahu bagi 15 orang warga yang ada.Dimana saat ini pemerintah pusat meminta data warga yang akan direkomendasikan yang berhak mendapatkannya," ujarnya.

Disinggung,persyaratan dari penerima manfaat ini akan ditentukan Melalui Basis data terpadu(BDT).Akan tetapi hal ini mendapatkan Kendala di lapangan  mendapatkan kendala dilapangan karena masih ditemui data BDT yang ada terdapat warga yang ekonominya mampu, pihaknya berharap pemerintah Desa agar basis data terpadu sesegera mungkin untuk diverifikasi," harapnya.

Ditambahkannya sebelum menghadiri Musrenbang ini dirinya bersama staf pihak pusat memantau Desa leu guna memantau warga yang berhak mendapatkan," ucap pejabat asli Desa Leu Kecamatan Bolo.

Diantara Kecamatan yang ada di daerah kabupaten Bima, program Kube akan di kucurkan 4 kelompok Bagi wilayah kecamatan Bolo serta dua kelompok untuk Madapangga.Setiap kelompok mendapatkan bantuan modal sebesar Rp 20 juta. Dimana setiap kelompok beranggotakan 10 orang," tuturnya.(Poros 08)







Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.