Pasca Banjir, Dandim 1608/Bima Kerahkan Personil TNI Bantu Warga


Kota Bima, Poros NTB.- Akibat Hujan deras yang mengguyur wilayah Bima, Kamis (28/3/19) kemarin, menyebabkan banjir bandang menerjang pemukiman warga yang tersebar di 7 kelurahan Kota Bima, yakni Kelurahan  Jatibaru, Melayu, Nae, Jatiwangi, Santi, Sarae dan Ule.

Banjir akibat luapan air sungai yang membelah Kelurahan Jati Baru itu terjadi sekitar Pukul 15.00 Wita, mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air disertai lumpur. Di beberapa titik ketinggian air mencapai 1 meter dan memaksa warga mengungsi ke tempat yang aman.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut, namun meninggalkan sisa-sisa lumpur yang mengendap di rumah-rumah terdampak banjir, hingga ruas-ruas jalan utama.

Guna membantu warga membersihkan endapan lumpur, Komandan Kodim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka, menyebarkan personil TNI ke sejumlah titik-titik terparah, Jum’at (29/3/19) tadi.

“TNI selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat. Akibat banjir kemarin, warga membutuhkan perhatian dan bantuan untuk membersihkan sisa lumpur yang masuk ke rumah mereka, jadi kita kerahkan personil TNI,” ujarnya.

Tak hanya membantu membersihkan rumah warga, personil TNI yang dikerahkan juga bahu membahu bersama warga untuk membersihkan ruas-ruas jalan dari endapan lumpur dan sesampahan yang menumpuk.

Seperti Nampak dalam foto di atas, Babinsa kelurahan Ntobo Koptu Abubakar Kodim 1608-01/Rasanae sedang gotong royong bersama masyarakat RT 14 dan 15 lingkungan Busu guna membersihkan sisa material lumpur yang dibawa banjir dan menutupi jalan lintas Ntobo-Busu sepanjang 50 meter. (Aden)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.