SMAN 1 Madapangga Siap Hadapi USBN 2019

Kepala Sekolah SMAN 1 Madapangga, A Bakar, S.Pd, M.Pd
Bima, Poros NTB.- Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Madapangga, Kabupaten Bima, A.Bakar, S.Pd, M.Pd, mengaku siap menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang dihelat, Sabtu (23/30/19) mendatang.

"Kita siap menghadapi USBN, pada akhir pekan ini," ujar Bakar di ruang kerjanya, Kamis (21/3/19) kemarin.

Dijelaskannya, untuk jurusan IPA ada 14 Mata Pelajaran (Mapel), dan IPS 14 Mapel, serta jurusan Bahasa 14 Mapel, yang yang akan ditempuh oleh 231 orang siswa dan 129 siswi.

“Jadi total, USBN nanti akan diikuti oleh 360 murid dari jurusan yang berbeda," urainya.

SMAN 1 Madapangga sendiri termasuk dalam Sub Rayon Bima 05. “Sebagai pelaksana, kita akan selalu mempersiapkan guna telaksananya ujian tersebut dengan aman dan lulus semua," harapnya.

Sementara itu, siswa Sekolah setempat. LA. Gaffar, mengatakan, dalam menghadapi USBN, sekolah telah menyelengarakan berbagai kegiatan diantaranya, les bahkan simulasi UNBK. "Namun, tinggal siswanya saja yang giat belajar guna menghadapi UNBS,"ujarnya.

Siswa lainnya, Muhammad Andika Apriansyah, kelas 12 Ipa II mengatakan, bahwa dirinya sudah siap menghadapi USNB. Akan tetapi, dirinya tetap giat belajar. Salah satu mata pelajaran yang sudah saya persiapakan adalah, Bahasa Inggris yang dianggap tingkat kesulitannya," jelasnya. 


"Akan tetapi, dirinya meyakini bahwa sudah siap melaksanakan USBN dan yakin akan lulus semua," tutupnya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.