Strategi Polda NTB Antisipasi Gesekan Pemilu 2019 yang Semakin Hangat

Suasana Apel OMB Gatarin 2019 Polda NTB
Mataram, Poros NTB.- Hembusan tetang gesekan yang akan terjadi pada Pemilu 2019, saat ini sudah mulai dirasakan. Hal senada diutarakan Karoops Polda NTB Kombes Pol. I Dewa Putu Maningka Jaya, Sabtu (16/3) pagi kepada peserta apel Operasi Mantap Brata Gatarin 2019 dan Polda NTB punya satrategi untuk antisipasi itu.
“Pimpinan kita disini setiap pagi mulai kopi morning (rapat khusus:red), itu terjadi tak hanya di sini, di Mabes juga, mengingat situasinya sudah semakin rawan. Kita jangan anggap remeh, karena ini akan berkembang terus,” ungkap Karoops Polda NTB.
Dia juga menambahkan, dalam tugas dan tanggung jawab setiap personil, banyak hal kaitannya dengan kampanye yang berpotensi menimbulkan gesekan, lantaran masyarakat sekarang sudah terang-terangan, yang kemudian saling ejek dan akan terjadi gesekan-gesekan.
“Untuk itu rekan-rekan, kita harus mengerti  dan pedomani tugas saat operasi itu,” tambahnya.
Beberapa Satgas telah dibentuk, dari pencegahan sampai penindakan. Termasuk upaya akan menambah personil yang akan terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Gatarin 2019 ketika jadwal kampanye terbuka atau rapat umum mulai digelar.
“Personelnya akan lebih besar lagi dan lebih lengkap sekitar 669 orang atau kita lihat situasinya. Ini perlu diantisipasi seperti itu,” tandasnya. (Trib)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.